oleh

Minimalisir Narkoba di Kelurahan Pujidadi, Polres Binjai Bangun Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba

Lintassumut|Binjai. – Minimalisir kasus narkoba di Kelurahan Pujidadi, Kepolisian Polres Binjai membangun Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Sumatera Utara, Selasa (29/06/2021).

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo didampingi Kasat Narkoba AKP Rian Permana dan Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan dibuatnya posko kampung tangguh anti narkoba di Kelurahan Pujidadi, karena tempat ini banyak jumlah kasus penyalahgunaan Narkoba.

“Kelurahan Pujidadi ini, menempati posisi pertama dari banyaknya jumlah kasus penyalahgunaan narkoba dari mulai bulan Januari sampai dengan saat ini. Selain itu, Kelurahan Pujidadi ini terdapat 24 laporan terkait penyalahgunaan narkoba dibandingkan kelurahan-kelurahan lain,” jelasnya.

Baca Juga :  Lantamal I Realisasikan Slogan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Peresmian posko kampung tangguh anti narkoba ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Binjai, Amir Hamzah, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, Dandim 0203/LKT, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kepala BNNK Binjai, AKBP Suprayogi, Ketua DPRD Binjai, Noor Alam Putra, Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting dan Kasat Narkoba AKP Rian Permana.

Dilanjut Romadhoni, secara teknis posko kampung tangguh anti narkoba ini dibuat selain dari pihak kepolisian, posko kampung tangguh nanti juga melibatkan masyarakat dari tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Sistemnya jika ada laporan dari masyarakat yang datang ke posko lalu diteruskan kepetugas untuk dilakukan penindakan lebih lanjut. Selain itu, dibentuknya kampung tangguh anti narkoba ini juga akan melakukan pencegahan melalui sosialisasi tentang bahaya narkoba ke masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Sibolga Sukseskan Vaksinasi Massal

Tak hanya itu, Romadhoni juga menambahkan membuat posko kampung tangguh nantinya akan dilakukan secara bertahap di tiap-tiap Kelurahan lainnya.

“Hal ini sesuai dengan disampaikan Kapolda Sumut dan kita fokus dengan posko saat ini. Nantinya akan dievaluasi kalau ada kekurangan kita benahi baru nanti kita bergerak buat kampung tangguh di daerah yang lain,” pungkasnya.(R12)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed