oleh

Wajah Pelaku Coba Lakukan Pembunuhan Terhadap Jurnalis di Binjai

Lintassumut|Binjai. – Aksi teror dialami jurnalis media cetak Metro24, Syahzara Sopian (39) di Kota Binjai, akhirnya Kepolisian Polres Binjai merillis wajah para pelaku yang ingin mencoba melakukan pembunuhan terhadap dirinya.

Hal ini disampaikan Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan berawal korban sedang nongkrong di Kedai Kopi Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Sumatera Utara, Jumat (25/06/2021) sore.

Kemudian, tiba-tiba korban didatangi oleh pelaku berinisial MD Sinulingga alias Takur, Iqbal, Anto dan Agi. Salah satu dari mereka mengambil pisau yang diselipkan di dalam celana depan sambil berjalan mengarah korban,” ungkap Siswanto, Minggu (27/06/2021).

Baca Juga :  Lima Pelaku Pencurian Diaman Sat. Reskim Polres Simalungun

Karena melihat sikap para pelaku, akhirnya sejumlah orang yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) segera mengamankan para pelaku. Selanjutnya korban menghubungi Kasat Reskrim.

Oleh karena itu, Kasat langsung memerintahkan Kanit Pidum untuk menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan empat orang pelaku,” jelas Siswanto.

Pihak kepolisian menilai keempat pelaku dengan sengaja dan sadar ingin mencoba menghilangkan nyawa orang lain serta melakukan perencanaan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Polres Tapteng Gelar Vaksinasi Tahap I Bagi Masyarakat Umum Dan Pelajar

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku berinisial Takur dan Anto, mereka mengakui kalau menerima bayaran dari seseorang berinisial “R” untuk menghilangkan nyawa korban.

Hingga saat ini pelaku “R” masih DPO dan kasus ini masih terus didalami oleh Polres Binjai guna dilakukan penyidikan,” pungkasnya.(R12)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed