oleh

Polisi Berhasil Ungkap Identitas Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan di Binjai

Lintassumut|Binjai – Pembakaran rumah dan percobaan pembunuhan terhadap seorang jurnalis Metro24, Syahzahra Sopian di Binjai, Sumatera Utara, Akhirnya Unit Sat Reskim Polres Binjai berhasil mengungkap identitas pelaku.

Diketahui identitas pelaku bernama Rasil Sembiring yang diduga kuat adalah dalang dibalik kejadian pembakaran rumah dan percobaan pembunuhan.

Kasabbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, menjelaskan ketika itu Unit Pidum Sat Reskim Polres Binjai berhasil menangkap ketiga orang pelaku yang diduga disuruh oleh Rasil Sembiring.

“Dimana ketiga pelaku masing-masing MS alias Takur, AR alias Anto, dan Iqbal. Dari ketiga pelaku ini petugas melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan cara pengembangan,” kata Siswanto.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Tanjungbalai Gelar Bansos Peduli Kasih Kepada Warga Terdampak Covid-19

Setelah dilakukan serangkaian proses pemeriksaan secara mendalam terhadap ketiga pelaku, petugas akhirnya memperoleh informasi terkait identitas Rasil Sembiring.

Mengetahui informasi tersebut, petugas langsung bergegas menuju tempat kediaman pelaku di Pasar 2 Namotrasi, Desa Purwobinangun, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan petugas dan pelaku mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan. Akhirnya petugas dengan terpaksa menembak kedua kaki Rasil Sembiring,” jelas Siswanto.

Berdasarkan pengakuannya, pelaku mengakui motif penyerangan terhadap Syahzara Sopian, karena kesal atas pemberitaan yang ditulis dengan menuduh Ketua DPD Kota Binjai, Supris sebagai bandar narkoba dan bandar togel.

Baca Juga :  Lima Pelaku Pencurian Diaman Sat. Reskim Polres Simalungun

“Karena ketuanya dituduh yang tidak-tidak atas pemberitaan tersebut, pelaku simpatisan dan sebagai kader dari IPK, langsung pelaku mengambil tindakan seperti itu,” ungkap Siswanto.

Dilanjut Siswanto, bahwa pelaku juga menyuruh Supriadi alias Upil untuk membakar rumah milik Syahzara Sopian yang merupakan orangtuanya, terjadi pada tanggal 13 Juni 2021 lalu.

“Motif pelaku masih serupa, pelaku tidak senang dengan pemberitaan yang telah menyudutkan ketua organisasi yang dinaunginya,” pungkasnya.(R12)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed