oleh

Amir Hamzah Pembukaan Musda Pertama DMI Kota Binjai

-BERITA, SUMUT-1,156 views

Lintassumut | Binjai. – Wali Kota Binjai, H. Amir Hamzah membuka musyawarah Daerah (Musda) pertama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (20/06/2021) di Aula IPHI, Jalan Olahraga Binjai.

Pembukaan Musda pertama DMI Kota Binjai dihadiri Dandim 0203 Langkat, Ketua MUI Kota Binjai, H M Jamil, Kapolres Binjai, Kemenag Kota Binjai, dan pengurus DMI Prov. Sumatera Utara serta pengurus organisasi islam dan BKM se-Kota Binjai.

Kata sambutannya, Amir juga berharap pengurus DMI Kota Binjai yang terpilih nantinya dapat bekerja dengan pemerintah serta BKM se-Kota Binjai, terutama untuk kemakmuran masjid.

Baca Juga :  Sebelum Pelepasan Takbir, Wali Kota Sibolga Sempatkan Tinjau Kemajuan Pembangunan Alun-Alun Laman Gadang

”Selain itu, ia meminta kepada pengurus DMI dan organisasi islam di Kota Binjai tetap menjaga prokes sehingga wabah corona covid-19 bisa hilang serta kegiatan masyarakat dapat dibuka kembali dengan luas,” kata Amir.

Ia juga mengatakan kepada pengurus MUI, DMI dan organisasi islam, BKM se-Kota Binjai dapat mengikuti vaksin di GOR Rambung, Jalan Jambi dengan gratis.

”Insya Allah dengan mengikuti vaksin akan membentengi diri kita dari wabah covid,” ujarnya.

Ketua DMI Prov. Sumatera Utara, Irhamuddin Siregar menjelaskan Kota Binjai adalah ikon MUI di Prov. Sumatera Utara. Oleh karena itu, DMI Kota Binjai harus melahirkan program yang mampu memakmurkan masjid dan memelihara masjid serta mushola.

Baca Juga :  Pj. Bupati Tapteng Hadiri Rapat Koordinasi dan Penguatan Sinergi Antara KPK RI

”Saya meminta kepada pengurus mesjid dan mushola di Kota Binjai dapat membuka 24 jam,” ungkap Irhamuddin.

Untuk calon yang terpilih sebagai Ketua Umum adalah Darma Malem Sembiring yang memperoleh lima suara dan unggul satu suara dari calon lain seperti Ahmad Syari yang memperoleh empat suara.(R12)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar