oleh

Gatur Pagi Personil Sat Lantas Amankan Ganja Kering

Ket Foto Tersangka & Barang Bukti

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI
Sat Lantas Polres Tanjung Balai berhasil mengamankan 1 (satu ) orang TSK kasus Narkotika jenis daun Ganja kering di TKP, Jln. Mesjid, Kel. Indra Sakti, Kec. TB-Sekatan tepatnya di Depan Mako Polmal Kota Tanjung Balai, Rabu tanggal 16 September 2020, sekitar pukul 08.30 wib

” Benar kita lakukan penahanan terhadap tersangka Dudi Yuspri Yanto, 47, Wiraswasta, warga Dusun V Desa Sei Serindan Kec.Sei Kepayang, Kab. Asahan, karena ditemukan Narkotika “, Terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan SH

Dikatakannya, dari penangkapan tersebut, personil Sat Lantas menyita barang bukti berupa, 2 (dua) bungkus koran di duga berisi narkotika jenis daun ganja kering dan Satu unit Sepeda Motor Honda Beat BK 4525 VBP.

Lanjutnya, kejadian berawal, sekira pukul 08.30 Wib BRIPKA RUDI HERMANTO MANIK, SH, tak lain adalah personil Sat Lantas Polres Tanjung Balai, melaksanakan giat Rutinitas Pengaturan (GATUR) pagi di Persimpangan Jalan Sudirman Simp. Jalan Mesjid Kota Tanjung Balai Persisnya di depan Mako Pomal Tanjung Balai, Jelasnya.

Pada saat bersamaan melintas satu unit sepeda motor Honda Beat BK 4525 VBP yang dikendarai tersangka dan tidak menggunakan Helm, Ucapnya.

Melihat pelanggaran yang ada di depan mata tersebut, BRIPKA RUDI HERMANTO SH memberhentikan kendaraan tersebut sambil mengucapkan salam selamat pagi, dan menanyakan kepada si pengendara mengapa tidak mengunakan Helm, Sebutnya.

AKP HW Siahaan SH menjelaskan, pada saat itulah sipengendara Sepeda Motor turun dari Sepeda motor nya dan langsung melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya, Katanya.

” BRIPKA RUDI HERMANTO SH merasa curiga dan melakukan pengejaran dengan berlari hingga tersangka dapat di tangkap kembali “.

Kemudian memerintahkan sipengendara tersebut mengeluarkan isi kantong celana, alhasil didapati 1 (Satu) Bungkusan koran yang diduga Narkotika jenis daun ganja dan 1 ( Satu ) bungkusan koran dari celana dalam yang diduga Narkotika jenis daun ganja kering dengan total keseluruhan 142,47 Gram

Saat di interogasi petugas, TSK menerangkan bahwa narkotika jenis daun ganja kering tersebut adalah benar miliknya.

Selanjutnya barang bukti dan TSK di Boyong ke Mako Polres Tanjung Balai dan diserahkan/limpahkan ke Sat Narkoba Polres Tanjung Balai guna pemeriksaan lebih lanjut.

” Belum tau berapa gram barang bukti, kita hanya melakukan penegahan, untuk proses lanjutan silahkan koordinasi ke Sat Res Narkoba “, Ucapnya menutup.(Roby/Ambon)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...