oleh

Sat Lantas Polres T. Balai Beri Himbauan Cegah Covid 19

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI –

Dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona melalui Himbauan dan sosialisasi Life New Normal serta Maklumat Kapolri, Sat Lantas Polres Tanjung Balai terus berupaya menggelar kegiatan ditengah keramaian masyarakat, Kamis (25/6) sekitar pukul 13.30 Wib.

“Giat Sat Lantas Polres Tanjung Balai sebagai upaya, dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan Penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat”, Terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Waka Polres Kompol H. Jumanto SH MH.

Dikatakannya, Giat tersebut, dipimpin langsung Kasat Lantas AKP HW Siahaan, SH, KBO dan para Kanit dan personil Sat Lantas Polres Tanjung Balai dengan menggunakan sarana Mobil Dinas Sat Lantas, Brosur Maklumat Kapolri, Pamflet Himbauan Pencegahan virus Corona serta Pengeras suara (Toa).

Maksud dan tujuan digelar kegiatan ini, memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah penyebaran virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Ket Foto : Berikan Himbauan & Penerangan Cegah Covid 19

Selanjutnya, Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat berpatroli dan memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan, sehingga masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID – 19 yang sudah menjadi pandemi, Jelasnya.

” Polres Tanjung Balai menggelar Himbauan dan penerangan pada masyarakat yang melintas di Jln. Jend. Sudirman, Jln. Suprapto, Jln. SM. Raja, Jln. Veteran Jln. A.Yani Jln. Gereja, Jln. HOS Cokroaminoto dan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta menghimbau tetap menjalankan Protokoler Kesehatan, menggunakan Masker, Jaga kebersihan, Rajin mencuci tangan, Menjaga jarak, Tidak berkerumun dan memberikan brosur himbauan tentang pencegahan virus Corona”, Ungkapnya.

AKBP Putu Yudha Prawira mengaku, sasarannya adalah Masyarakat yang Melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian, Masyarakat yang berada di perumahan masing masing, Anak sekolah yang sedang melaksanakan liburan sekolah, Tempat Keramaian umum seperti Pasar, Pajak, Warung, dan lainnya.

Sementara kata Putu Yudha Prawira lagi, materi yang diberikan berupa Himbauan, Agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona, Melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik dengan Air Bersih yang mengalir, Menyemprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.

Tidak itu saja, himbauan yang diberikan mengingatkan agar para orang tua beserta anak sekolah untuk berdiam diri dan tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona, apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat.

“Gunakan / pakailah masker setiap saat baik di dalam rumah ataupun diluar rumah, Masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah tentang Physical distancing dan Sosial distancing, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Wilkum Polres Tanjung Balai dan Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara, Bersama Kita Bisa Cegah Virus Corona “, Imbuh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Waka Polres Kompol H Jumanto SH MH menutup. (Ambon/Roby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...