oleh

DPC PDIP Langkat Kunjungi Polres Langkat Sampaikan Pernyataan Pembakaran Bendera PDIP

Lintas Sumut | Langkat –

DPC PDIP Kabupaten Langkat datangi Polres Langkat untuk menyerahkan pernyataan sikap terkait Pembakaran bendera PDIP oleh sekelompok massa pada aksi unjukrasa di depan gedung DPR RI, (24/6) yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Langkat Ralin Sinulingga bersama Sekretaris, Ahmad Muhajir dan Bendahara Romelta Ginting serta didampingi anggota Fraksi PDIP DPRD Langkat dan puluhan kader serta organisasi sayap PDIP diantaranya Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Langkat dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Langkat, Senin (29/6) sekira pukul 15.20 Wib.

Kedatangan kader-kader PDI-P tersebut untuk mendukung Polri untuk segera mengusut, menangkap dan memporoses secara hukum para pelaku pembakaran bendera PDI-P di Jakarta beberapa hari lalu.

Dijelaskan Ketua DPC PDIP Kabupaten Langkat, pihaknya sangat konsisten jika bicara tentang Pancasila, karena Pancasila merupakan falsafah ideologi bangsa yang telah final.

“Sebenarnya, kami sangat marah dan mengutuk pelaku pembakaran bendera itu, namun DPC seluruh Indonesia termasuk Langkat di bawah koordinasi DPP PDI-P yang hormat kepada pimpinan, kami memilih tetap tenang dan menempuh jalur hukum yang ada. Dan PDI-P berada di garis terdepan jika ada yang merubah Pancasila dari bumi Indonesia ini,” ujar Ralin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten langkat tersebut.

Dan perlu diketahui, pengurus PDI-P mulai dari Pusat hingga daerah-daerah mayoritas dipimpin oleh politisi-politisi yang beragama. Lalu darimana para pendemo menyamakan kami dengan PKI.

Romelta Ginting Ketua Fraksi PDIP DPRD Langkat, juga menyatakan aksi dukungan mereka ke Mapolres Langkat bukti bahwa PDI-P percaya dengan aparat kepolisian.

“Tak hanya bagi pelaku pembakaran bendera partai, pelaku yang membawa bendera PKI itu juga harus diusut oleh aparat hukum. Dalam demo mereka menyanyikan lagu bakar,, bakar,, bakar,, bakar PKI, bakar PKI sekarang juga. Lagunya lain, tapi yang mereka bakar kok bendera kebesaran kami (PDI-P)? Apa mereka buta, sehingga menyamakan PKI dengan PDI-P”, tegas Romelta Ginting.

“Saya percaya, Polri dibawah komando Jendral Polisi Idham Azis akan bekerja dengan cepat dan profesional. Dan sebagai ketua fraksi PDI-P DPRD Langkat, saya ucapkan selamat ulangtahun Korp Bhayangkara ke 74 Semoga makin dekat dengan rakyat,” tutur Romelta Ginting yang juga Bendahara DPC PDIP Kabupaten Langkat. (Rahmad)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...