oleh

Jelang Libur Paskah, Polres Langkat Menyiapkan Pengamanan Berlapis di Wilayah Hukum Polres Langkat

Lintassumut | Langkat. –

Menjelang libur paskah seluruh Polres di tanah air meningkatkan pengamanannya di rumah ibadah. Begitu juga dengan Polres Langkat yang membuat pengamanan berlapis di seluruh gereja yang akan melaksanakan misa paskah.

Kabag Ops Polres Langkat KOMPOL M. Arif Batubara, SH. SIK. MH memberi arahan kepada personil Polres Langkat untuk meningkatkan pengamanan berlapis di mako Polres Langkat, Polsek jajaran, asrama Polisi serta titip objek vital di wilayah hukum Polres Langkat.

“Pengaman berlapis ini di lakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sesuai dengan instruksi Kapolres Langkat AKBP Edi S. Sinulingga, SIK,” katanya Kabag Ops Polres Langkat KOMPOL M. Arif Batubara, SH. SIK. MH, kapada kruw media, Senin (01/04/2021).

Baca Juga :  Delapan ASN di Lantik Pemerintah Kabupaten Langkat Jadi Kepala UPT Puskesmas

Pengamanan berlapis ini menjadi bagian pengamanan yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Hukum Polres Langkat. Dalam kesempatan ini, Kapolres Langkat juga mengajak peran serta masyarakat ikut mengamankan dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Selain itu, Kabag Ops Polres Langkat menambahkan bahwa pengamanan berlapis ini dengan mensiagakan sekitar 475 personil dari jajaran Polres sendiri dan seluruh jajaran Polsek,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jembatan Sicanang Tak Kunjung Diperbaiki

Bahkan pengamanan berlapis ini juga dilakukan secara terbuka dan tertutup, diantaranya dengan menempatkan personil di seluruh gereja dan menurunkan seluruh personil berpakaian preman, guna meminimalisir adanya gangguan bagi umat kristiani yang akan melaksanakan misa paskah hingga ibadah gereja pada minggu besok.

“Kami pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengamankan atau memelihara Kamtibmas agar lebih kondusif sehingga tdk terpancing dengan isu-isu yg meresahkan masyarakat (Hoax),” terangnya Kapolres Langkat.(R12)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed