oleh

Diduga Tak Netral Dalam Pilkada, Kades Perk Teluk Dalam dan Camat Terancam Pidana

Lintas Sumut | Asahan –

Camat Teluk Dalam, Anwar Simangunsong dan Kepala Desa Perkebunan Teluk Dalam Sugiharto dan penuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kec. Teluk Dalam terkait dugaan pelanggaran Pilkada, Senin (21/9).

Pantauan awak media di Kantor Panwaslu Kec. Teluk Dalam, petugas memeriksa keduanya. Sebelum diperiksa keduanya pun di sumpah dibawah kitab suci agar memberikan keterangan yang sebenarnya.

Ketua Panwaslu Kec. Teluk Dalam, Said Ar, SH saat dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan tersebut. “Benar, keduanya hadir memenuhi panggilan hari ini”, jelasnya.

Baca Juga :  Ketua Karang Taruna Apresiasi Walikota, Surati Pemprov Tolak PPKM Level 4

Masih kata Said, mereka diperiksa terkait dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan dengan hadir diacara salah satu Paslon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 belum lama ini.

Pihaknya juga sudah mengumpulkan keterangan dan data. “Ya nanti kita lihat sejauh mana, apakah ada keterlibatan dan pastisipasi dalam acara Konser Dangdut salah satu paslon tersebut”, ujarnya.

Said juga tidak membantah jika Kades dan Camat bisa saja terancam pidana dan denda jika sangsi yang diberikan mengacu pada undang undang pemilu Pasal 118 UU NO 10 Tahun 2016 ayat 1 dan pelanggaran tentang peraturan pemerintah Republik Indonesia tahun 2004 tentang pembinaan jiwa KORPS dan Kode etik pegawai Negri Sipil.

Baca Juga :  CCEP Indonesia dan Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan Gelar Pelatihan Kewirausahaan “Basic Barista”

Menurut Said, selain Kades Perkebunan Teluk Dalam Sugiharto yang diduga tidak Netral atau berpihak kepada satu Paslon, Kades Mekar Tanjung dan Satu ASN yang bertugas di salah satu Dinas yang disebut sebut dari dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan. (ZN)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed