oleh

Diduga ASN Pemko Binjai Ikut Terlibat Membantu Kemenangan Istri Walikota Binjai

Lintas Sumut | Binjai –

Diduga Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr. Sugianto, ikut terlibat sedang membagikan bingkisan dengan Tulisan Relawan Pemenangan Hj. Lisa Andriani Lubis yang tak lain istri dari Walikota Binjai, H. M. Idaham di RS Bangkatan Kota Binjai.

Padahal diketahui istri sang walikota akan mencalonkan diri sebagai walikota Binjai pada pilkada serentak 2020 ini.

Hal ini diketahui adanya kegiatan pembagian bingkisan berdasarkan postingan dari Fans Page Humas Pemko Kota Binjai pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun yang membuat janggal dari postingan tersebut, Adanya ASN ikut terlibat dalam pemenangan pencalonan dari Istri Walikota Binjai, yaitu Hj. Lisa Andriani Lubis.

Tentu saja, hal tersebut menjadi sorotan publik adanya ASN terlibat membantu kemenangan calon Walikota Hj. Lisa Andriani Lubis, dengan membagikan bingkisan di RS Bangkatan Kota Binjai.

Terkait ha itu, DPD PEMUDA LIRA Kota Binjai angkat bicara. “Ini sudah kedua kalinya kami menduga adanya terlibat ASN dalam pemenangan pencalonan dari Istri Walikota Binjai. Kemarin Plt Kadis Sosial dan Camat Binjai Barat terlihat menghadiri acara Relawan Pemenangan Lisa, hari ini Kepala Dinas Kesehatan pula membagi-bagikan bingkisan bertuliskan Relawan Lisa”, jelas Sekretaris DPD Pemuda Lira Kota Binjai, Feby Tenalean.

Pihaknya berjanji akan menindaklajuti dugaan ketidak netralan dengan melibatkan ASN dalam kemenangan Calon Walikota.

“Kami akan laporkan hal ini, melalui Bawaslu adanya dugaan keterlibatan Kadis Kesehatan. Besok kita akan menemui Bawaslu Kota Binjai”, ungkap Feby.

Sementara, Kadis Kesehatan Kota Binjai, dr. Sugianto ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan dirinya hanya menjalankan perintah. “Saya hanya berkunjung ke RS Bangkatan itu dalam rangka keperluan kedinasan. Terkait penanggulangan Covid-19 di rumah sakit yang berada di Kota Binjai. Saya disuruh membagikan bingkisan tersebut, ya saya bagikan. Tapi saya gak melihat kalau ada tulisan Relawan itu”, ungkapnya.

Pasca hebohnya issu keterlibatan Kadis Kesehatan pada postingan halaman Fans Page Facebook. Humas Pemko Binjai langsung menghapus postingan tersebut. (Rahmad)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...