oleh

Bawaslu Akan Panggil Oknum Camat Dan ASN Yang Diduga Tak Netral Di Pilkada Asahan

Hadiri Konser Dangdut Paslon Petahana Di Teluk Dalam

Lintas Sumut | Asahan –

Masyarakat Adat Melayu Indonesia (MABMI) cabang Asahan OK Moch Rasyid, SE mengapresiasi tindakan berani Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Asahan yang akan memanggil sejumlah oknum Perangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Teluk Dalam Kab. Asahan yang diduga tidak netral dalam Pilkada Asahan 2020.

Pemangggilan itu terkait hadirnya beberapa ASN termasuk Camat di acara Kontes Dangdut yang diadakan pasangan calon petahana H. Surya, B.Sc dan Taufik Zainal Abidin.

“Tindakan itu bisa saja dianggap mencederai demokrasi, harus segera ditindak agar pilkada kita benar-benar berkualitas”, ujar OK, Sabtu (19/9).

Menurutnya ASN harus netral dan tidak ikut berpartisipasi dan berpolitik praktis serta mendukung calon Kepala Daerah.

“Kita minta Bawaslu tegas menindak jika ditemukan pelanggaran pilkada”, tegasnya.

Informasi dihimpun lintassumut.com, oknum Camat dan Kepala Desa diduga memfasilitasi kegiatan Kontes Dandut salah satu calon Bupati Asahan tersebut.

Terlihat dilokasi kegiatan, banyak spanduk maupun benner dukungan dan gambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang sering disebut ST20 itu.

Ketua Bawaslu Kecamatan Teluk Dalam Said A, SH saat dikonfirmasi melalui via seluler membenarkan pemangilan itu. “Mungkin hari senin depan Anggota DPRD, Camat Teluk Dalam, dua oknum Kepala Desa yakni Kepala Desa Perkebunan Teluk Dalam dan Kepala Desa Mekar Tanjung”, jelasnya.

Selain itu, Bawaslu juga akan memanggil mantan Sekdakab Asahan, Taufin Zainal Abidin dan Pengurus Organisasi terkait keikutsertaan ASN yang diduga tak netral. “Kita tunggu hasilnya kekepan ya bang”, tambahnya. (ZN)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...