oleh

WaliKota Binjai Bersama Kelompok Petani Kelurahan Sumber Karya Lakukan Panen Padi

LintasSumut | Binjai. –

Terlihat WaliKota Binjai, HM Idaham, bersama sejumlah institusi terkait melakukan panen padi organik di areal milik Poktan Subur, kawasan Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Senin (5/10).

 

Turut hadir dalam kegiatan panen padi, Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan, diwakili Sudiman Situmorang SP MP, Wakil Ketua DPRD Binjai, M Syarif Sitepu, Ketua Poktan Subur, Ir Junaidi dan para petani Kelurahan Sumber Karya.

 

Pada kesempatan itu, Idaham mengapresiasi Poktan Subur yang dapat menghasilkan nilai ekonomis dan pangan berkualitas di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  DPRD Gelar Paripurna Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Simalungun

 

Hal ini dilakukan agar hasil panen anggota Poktan Subur kian meningkat di masa mendatang dan Pemerintah Kota Binjai akan terus memberdayakan lahan-lahan yang bisa digunakan agar ketahanan pangan semakin meningkat, ” jelas Idham.

 

HM Idaham SH MSi, juga berharap para petani tidak sekadar menjual padi, melainkan sudah berbentuk beras organik yang langsung siap diantar ke swalayan.

Baca Juga :  Pengungkapan Kasus Narkoba Di Tahun 2020 Meningkat, Dibandingkan Tahun 2019

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Binjai, Ir Agustawan Karnajaya, mengatakan para petani untuk mendaftarkan produk beras organiknya agar bisa disertifikasi, sehingga harga jual menjadi lebih mahal.

 

Kita akan bantu para petani yang hendak mengurus sertifikasi beras organiknya agar harga jualnya lebih mahal di pasaran, ” ujar Agustawan.(Rahmad)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...