oleh

Bupati Zahir Canangkan Disiplin New Normal Untuk Desa Tangguh Cegah Covid 19

Lintas Sumut l Batu Bara –

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir M.AP yang diwakilkan Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar SH menegaskan bahwa untuk tindaklanjut persiapan penyusunan pedoman tatanan New Normal (kehidupan baru) Covid 19, dalam hal ini pemkab Batubara mencanangkan disiplin New Normal dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan untuk desa tangguh cegah penyebaran Covid 19 yang akan segera dibuat SK nya.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Sakti Alam Siregar SH saat rapat lanjutan persiapan penyusunan pedoman tatanan New Normal Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Jumat (12/6) di Aula Kantor Bupati Jln Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumut.

Dijelaskan Siregar, SK new normal  akan diserahkan ke 12 Desa Percontohan diterapkanya sebagai indikator sesuai dengan yang diamanatkan kementrian dalam negeri Nomor 440-830 tentang pedoman tatanan New Normal.

Lebih lanjut dijelaskan Sakti, Selain persiapan penyusunan pedoman tatanan New Normal, rapat ini juga mempersiapkan bagian tugas OPD -OPD seperti halnya dinas kesehatan, Dinas pendidikan, Dinas kominfo, Dinas Koperindag, Dinas perhubungan, dan dinas lainya.

“Intinya rapat ini bertujuan untuk merampungkan persiapan penerapan tatanan New Normal di Kabupaten Batu Bara dengan catatan tetap mematuhi anjuran pemerintah serta protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid 19, “Tegas Sakti Alam Siregar SH.

Hadir dalam rapat tersebut yaitu Asisten Pemkab, Kepala Dinas Kesehatan, Kadiskominfo, OPD terkait, Kabag Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan, Camat se Batu Bara, Perwakilan Desa dari 12 Kecamatan,serta Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batu Bara. (AMBARITA)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...