oleh

Tolak Dirujuk, Suami Gelap Mata Tikam Istri Gunakan Pisau di Medan

Lintassumut | Medan. –

Seorang suami di Medan, Sumatera Utara (Sumut) berinisial ES (33) tega menikam dada sang istri, HP (28) menggunakan pisau, Sabtu (17/4/2021) kemarin.

Kapolsek Deli Tua, Kompol Zulkifli Harahap ketika dikonfirmasi pada Senin (19/04/2021), membenarkan aksi brutal sang suami itu. Dijelaskan Zulkifli, ES melakukan aksinya karena sang istri menolak untuk merujuk kembali hubungan keduanya yang sempat retak.

“Pelaku mengaku sebelum datang ke kos-kosan (tempat tinggal korban), pelaku terlebih dahulu membeli sebilah pisau dari supermarket terdekat. Diduga pelaku sudah merencanakan akan melakukan penganiayaan itu,” kata Zulkifli Harahap.

Zulkifli menjelaskan, saat tiba di kos-kosan di Jalan Stela Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan yang merupakan tempat tinggal korban, ES kemudian mengajak korban untuk merujuk kembali hubungan keduanya. Namun, lanjut Zulkifli, ajakan ES tersebut ditolak oleh sang istri.

Baca Juga :  Wakil Walikota Sibolga Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

Lanjutnya, aksi brutal sang suami tersebut bisa diberhentikan karena adanya bantuan dari warga sekitar ketika mendengar teriakan minta tolong dari istri pelaku itu.

“Beberapa warga mengamankan Sianipar ke Pos Polisi Simpang Selayang. Sementara, beberapa warga lainnya melarikan Halimah ke RSUP H.Adam Malik Medan,” ujar Zulkifi.

Ia menambahkan, akibat perbuatan nekat sang suami itu, korban mengalami luka robek di lengan kanan dan luka tusuk di bawah dada kiri. Saat ini, lanjut Zulkifi, korban masih menjalani perawatan intensif di ruang UGD RSUP H. Adam Malik, Medan.

Baca Juga :  Pemkab Tapanuli Tengah Gelar Forum Kemitraan dan Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Tahap II

Sementara itu, Jelas Zulkifi, pihaknya sudah mengamankan pelaku. Selain pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau yang digunakan pelaku saat menikam korban.

“Perbuatan pelaku akan diancam dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara,” pungkasnya.(R12)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed