oleh

Pakai KP. II-2027 KBO & Anggota Sat Polair Polres T.Balai Gelar Patroli Perairan

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI

Sat Polair Polres Tanjung Balai menggelar Patroli kondisi perairan di wilayah hukum Polres Tanjung Balai, guna melakukan pengawasan dan antisipasi terhadap kapal yang mengangkut TKI dan kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar & masuk melalui perairan Tanjung Balai, Senin (19/10) Sekitar pukul 08.00 Wib.

” Benar, Kapal Patroli KP. II-2027 Diawaki Ipda Syahrizal dan Bripka Juanda melaksanakan tugas patroli rutin di perairan Tanjung Balai Asahan guna melakukan pengawasan dan antisipasi terhadap kapal yang mengangkut TKI dan kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar & masuk melalui perairan Tanjung Balai “, Terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Polair IPTU TP Sianturi.

Dikatakan IPTU TP Sianturi, KP. II-2027 lego jangkar dikoordinat N 2° 59′ 14.0172″ dan E 99° 50′ 44.4444 ” untuk melakukan pengawasan dan antisipasi terhadap kapal yang mengangkut TKI dan kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar & masuk melalui perairan Tanjung Balai, hingga melaksanakan pemeriksaan sebuah kapal, Jelasnya.

Baca Juga :  Patroli Malam Sat Lantas Polres T.Balai Tindakan 9 Unit Pelaku Balap Liar

Namun kata TP Sianturi lagi, sebelum melakukan pemeriksaan terhadap kapal KM.KARYA BARU VII GT.28 No.157/PPr, Petugas patroli melakukan pemeriksaan Suhu Tubuh Awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan dan hasil pemeriksaan, Dokumen kapal Lengkap, jumlah Abk / penumpang 4 orang serta Muatan kapal berupa barang kelontong dan bahan bangunan dan tidak ada ditemukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum, Jelasnya.

Lanjut IPTU TP Sianturi, selain memeriksa kapal dan suhu tubuh ABK, personil Patroli KP II-2027 Sat Polair Polres Tanjung Balai yang di Awaki Ipda Syahrizal dan Bripka Juanda melaksanakan Public speaking, Agar masyarakat nelayan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru tentang pencegahan Virus Corona.

Selain itu, Agar masyarakat Awak kapal Nelayan Kota Tanjung Balai tetap mengikuti perkembangan Covid-19 serta Menjalankan, himbauan Pemerintah dan menjalankan Protokoler Kesehatan dengan Memakai masker, Menjaga jarak serta Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, juga menghindari kerumunan.

Baca Juga :  8 Pegawai Bea Cukai Kuala Tanjung Dinyatakan Positif Covid 19

” Kita harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Agar tetap menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan serta rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, juga apabila akan berlayar agar selalu memeriksa mesin, kelengkapan kapal dan melengkapi dokumen kapal sebelum berlayar “, Imbuhnya melanjutkan, yang paling utama, dalam melakukan pelayaran utamakan keselamatan dengan cara melengkapi alat-alat keselamatan berlayar seperti JAKET Pelampung dan Ring boy, APAR dan Kotak P3K “, Kata Kasat Polair Polres Tanjung Balai.

Diakhir penjelasannya, IPTU TP Sianturi mengaku, jadi mitra POLRI dalam memelihara situasi Kamtibmas dengan
membantu petugas Satpolair untuk memberikan informasi jika ada mengetahui ada masyarakat atau orang (TKI Ilegal) yang masuk dengan cara menumpang di kapal pengangkutan/ kapal ikan serta juga kapal yang mencurigakan membawa barang-barang illegal seperti Ballpress dan Narkoba, Tutup Kasat Polair Polres Tanjung Balai IPTU TP Sianturi mengakhiri.(Roby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...