oleh

Modus Beri Bantuan, Brimob Dibacok, 2 Begal Diringkus, 1 Ditembak

DELITUA – Lintas Sumut |
Bernad Hutasoit (31) anggota Polri yang bertugas di Brimob Jalan KH Washyim, Medan dibegal dua bandit di Jalan Setia Budi Ujung, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kamis (18/6) pagi.

Dua pelaku, Ary Gomok (36), warga Jalan Pales Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan dan Popi Andreas Sembiring (21) warga Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tutungan berhasil diringkus polisi.

Kamis (18/6) sekitar jam 06.40, korban melintas di Jalan Setia Budi, Medan. Korban terjatuh karena menghindari lobang tepat depan warung mie balap Anak Medan, Kelurahan Simpang Selayang.

Kemudian kedua pelaku datang seolah memberi pertolongan. Karena korban menolak, salah seorang pelaku mengeluarkan pisau dan menusuk dada korban lalu melarikan kereta beat putih milik korban.

Baca Juga :  Camat Air Putih Terima Suntikan Vaksinasi Covid 19, Begini Dia Rasakan

Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, Kamis (18/6), sekitar jam 11.00 WIB, korban membuat laporan di Polsek Delitua.

Team Tekab Polsek Delitua dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Imanuel Ginting SH, MH dan Panit Reskrimnya Ipda Elia Karokro langsung melakukan cek dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)

Tim Elang Brimob Polda Sumut, Bantuan Teknis (Bantek) Gegana, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda dan Reskrim Polsek Delitua, ikut melakukan pencarian.

Dari hasil Olah TKP, tim mendapat informasi informasi pelaku bersembunyi di sebuah gubuk di perladangan sawit Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Tim berhasil membekuk Popi Andreas Sembiring dan menginterogai. Dari pengakuan Popi, dia melakukan aksinya bersama bersama Ari Gomok.

Baca Juga :  Bupati Tapteng Berikan Bantuan Kepada 237 Petugas Kebersihan, Bupati : Tidak Ada Lagi Istilah Gajian Sekali Tiga Bulan

Kemudian tim gabungan menangkap Ari dari perladangan Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan.

Ari yang berusaha melawan dan menyerang petugas dengan senjata tajam saat akan dilakukan penangkapan membuat petugas melakukan tindakan tegas dan menembak kedua kakinya.

Dalam keadaan kaki berdarah, tim membawa pelaku ke RS Bhayangkara Medan untuk perawatan medis. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti sebilah pisau dibawa ke Polsek Delitua.

“Saat ini kedua pelaku telah kita jebloskan ke balik jeruji besi sambil menunggu berkasnya kita limpah,” ujar Iptu Imanuel Ginting SH MH kepada sejumlah wartawan.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...