oleh

Kurang Kesadaran Masyarakat Team Gabungan Patroli Bersama Upaya Cegah Penyebaran Covid 19

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI

Team Gabungan yang terdiri dari TNI / Polri dan Pemko Tanjung Balai menggelar Patroli bersama dalam mendisiplinkan warga untuk melaksanakan Protokol Kesehatan, Minggu (23/8) sekitar pukul 21.30 Wib.

” Giat Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjung Balai bersama TNI / Polri, dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protolol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tanjung Balai “, Terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, Senin (24/8).

Dikatakan IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, pelaksanaan Patroli dipimpin oleh Kabag Ren Polres Tanjung Balai Kompol Mhd.Basyir yang diikuti Kasat Iintelkam AKP JF Simanjuntak, Kapolsek TB-Utara IPTU S Tambunan.SH, Kapolsek Teluk Nibung AKP. RAZ Simamora, Kanit Sabhara Polsek TB-Selatan IPTU Husni, Kasiwas IPTU B Ginting dan Kaur subagprogar Bagren IPDA Irvan.

Lanjutnya, giat patroli Gabungan melibatkan, 2 orang Personil Lanal TBA, 2 Personil Kodim 0208 AS, 30 Personil Polres Tanjung Balai, 10 orang Sat Pol PP dan 5 orang Dishub Pemko Tanjung Balai, Jelasnya.

Baca Juga :  Jelang HUT Bhayangkara 76,Gelar Aksi Kemanusiaan Setukpa Lemdiklat Polri Kumpulkan 685 Kantong Darah

IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan mengaku, kegiatan tersebut diawali dengan Pemberian arahan dan beberapa mbingan dari Perwira Pengawas Kompol Mhd Basyir yang mengatakan Ucapan terima serta tujuan kegiatan ini, untuk menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi/pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat, Ucapnya menirukan.

” Kita Sebagai petugas agar selalu semangat dan tidak bosan bosan untuk menghimbau khalayak ramai yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan ssaat pelaksanaan kegiatan harus dengan Humanis dengan menggunakan cara 3S (Senyum, salam dan sapa) “, Sebutnya.

Dijelaskannya, untuk sasaran pelaksanaan kegiatan Patroli Pedisiplinan yaitu Warung makan Quality fried chicken terletak dijalan Jend. Sudirman, Toko Pakaian Serba 35 ribu di jalan Jend.Sudirman, Toko Waldi Ponsel jalan Jend. Sudirman Kec. TB-Selatan,

Selain itu kata IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan lagi, Tanjungbalai food court dijalan Pahlawan Kec. TBS, Kafe Angel jalan Pahlawan, Rental Play Station Om Ver dijalan Anwar Idris Kel. Bunga Tanjung Kec. Datuk Bandar Timur dan Konco rooftop dijalan Anwar Idris Kel. Bunga Tanjung Kec. Datuk Bandar Timur.

Baca Juga :  DPW Pejuang Batak Bersatu Serahkan SK Kepengurusan Defenitif  kota  Pematangsiantar

Sedangkan himbauan yang disampaikan antara lain, Menghimbau bagi masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di tempat keramaian, Penerapan Physical Distance saat berada di keramaian, Selalu mencuci tangan, Menghimbau pemilik warung/cafe untuk menyediakan pencuci tangan dan penerapan physical distance dilokasi.

” Giat yang dilakukan menggunakan, 1 unit Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Tanjung Balai, 1 unit Mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjung Balai, 1 Mobil Dinas Pomal TBA, 1 Mobil Dinas Satpol PP dan 1 Mobil Patroli Dishub Pemko Tanjung Balai “.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan patroli bersama tersebut, Masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat berada dikeramaian, Kurangnya perhatian dari pemilik warung/cafe dalam penerapan protokol kesehatan bagi pelanggan (Physical distance dan pencuci tangan), Tutup Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan.

(Roby&Ambon)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed