oleh

Ketua KONI Sumut Mendorong Pertina Mempersiapkan Atlit untuk PON 2024

Lintas Sumut | Medan-

Terima Audiensi Pengprov Pertina, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut mendorong Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut, memaksimalkan persiapan menuju PON 2024 Sumut-Aceh.

Baiknya program kerja yang disusun Pengurus Provinsi (Pengprov) dan diterjemahkan serta diaplikasikan Pengurus Kota dan Pengurus Kabupaten dengan benar, akan mampu menghasilkan prestasi yang gemilang.

“Kita akan menjadi tuan rumah do PON mendatang. Target medali emas Tinju sangat kita harapkan untuk mendongkrak prestasi di PON nantinya,” kata Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis saat menerima audiensi Pengprov Caretaker Pertina Sumut di Hotel Le Polonia Medan, Rabu (15/12/2021).

John Ismadi Lubis didampingi Sekretaris Chairul Azmi, Bendahara Agung Santoso dan para pengurus KONI Sumut menerima rombongan Ketua Caretaker Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu,SE,PHD, Wakil Ketua Anharsyahtua Harahap, Bendahara Adol Frian Rumaijuk, STP,MMA, dan Sriwahyuni Lubis.

John mengapresiasi penunjukan tim Caretaker Pengprov Pertina Sumut yang dijabat Pengurus Pusat Pertina yaitu Wakil Sekretaris Jenderal PP Pertina yaitu Sabam Parulian Manalu sendiri. “Keputusan Pengurus Cabang olahraga kami dukung. Kami juga yakin, karena saudara Sabam juga sudah menjadi manager tim Pertina saat PON di Papua, tentu semua adalah yang cinta akan olahraga tinju,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1443H, PDIP Sibolga dan Tapteng Santuni 80 Anak Yatim Piatu

Dikatakannya juga, pengaturan atlit binaan cabang Tinju untuk dipersiapkan menuju PON 2024, KONI Sumut menyerahkan ke Pertina Sumut. Dengan kerjasama yang baik, John yakin, proses latihan dan seleksi akan berjalan baik dan bertujuan untuk meraih prestasi.

Pada kesempatan itu, Sabam menjelaskan bahwa penunjukan dirinya sebagai Ketua Caretaker Pengprov Pertina Sumut diberikan tugas utama yaitu menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk periodeisasi kepengurusan yang telah habis masanya. Sebelumnya, diketuai Romein Manalu,ST dan telah berakhir per 4 Desember 2021.

“Untuk itu, kami sengaja ingin bertemu dengan Pengurus KONI sebagai ayah kami, agar kiranya kami diberikan masukan dan arahan untuk suksesi tugas yang diberikan Pengurus Pusat Pertina,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Salurkan Bingkisan Paket Lebaran Kepada Wartawan

Dikatakannya, pihaknya diberi waktu untuk mempersiapkan Musprov Pertina Sumut hingga 4 Maret 2022. Rangkaian proses menuju Musprov, lanjut Sabam, akan dilakukan. Diawali dari pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi pada 18 Desember 2021. Membahas persiapan dan sejumlah hal terkait Pengprov Sumut di tahun 2022.

Pada kesempatan itu juga, Sabam menyerahkan salinan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Pertina yang disahkan dalam Munaslub Pertina tahun 2021. Ada sejumlah penyempurnaan aturan yang menjadi pedoman dalam mengembangkan Pertina. “Sosialisasi AD/ART yang baru ini menjadi salah satu agenda dalam Rakerprov besok,” katanya. (Rj Samosir)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed