oleh

Dukung Program Percepatan Vaksinasi, CCEP Indonesia Gandeng KODIM 0201/Medan dan UNPAB

Lintas Sumut | Medan-

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan perusahaan dalam percepatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kota Medan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berkolaborasi dengan KODIM 0201/Medan menggelar vaksinasi untuk komunitas di Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Kampus Tamadun Mandiri, Medan. (14/12/21).

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Komandan KODIM 0201/Medan beserta jajaran, Corporate Affairs Executive CCEP Indonesia, Rektor 2 Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) dan Kepala Pusat Penjaminan Mutu Universitas beserta seluruh peserta vaksinasi untuk komunitas.

Sebanyak 1.086 orang mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2 pada kegiatan ini, yang terdiri dari Mahasiswa UNPAB, Pelajar SMP/SMA dari Yayasan Prof Dr. H. Kadirun Yahya dan masyarakat umum. Jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac dan disediakan oleh Pihak KODIM 0201/Medan beserta vaksinatornya.

Corporate Affairs Executive, Northern Sumatera Operation CCEP Indonesia, Angga Harahap, menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi untuk komunitas ini merupakan kerja sama dengan KODIM 0201/BS Medan dan Kampus UNPAB dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Baca Juga :  Menjelang HUT Bayangkara Ke-76 Polres Simalungun Gelar Sunat Massal.

“Tujuan kita adalah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Kita juga ingin mendukung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi kampus dan sekolah serta komitmen perusahaan dalam penanganan COVID-19. Selain vaksin untuk komunitas ini, kami juga sudah melakukan vaksinasi gotong royong kepada karyawan kami dan keluarganya. Disamping itu, kontribusi lain dalam penanganan COVID-19 telah kami lakukan dan akan terus berupaya meningkatkan kontribusi lainnya,” ucap Angga.

Rektor 2 Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), Hasrul Azwar Hasibuan, SE, MM, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan perkuliahan tatap muka. Karena itu, disarankan dan diwajibkan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti vaksinasi dosis satu dan dua. “Kita sudah menggelar beberapa kali kegiatan vaksinasi seperti ini. Kebetulan, kali ini kita bekerja sama dengan CCEP Indonesia dengan sasaran pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum,” katanya.

Hasrul berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut dapat memudahkan pelajar, mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akademika UNPAB yang belum divaksinasi termasuk masyarakat umum di luar kampus. “Kita juga berharap nantinya pada tahun ajaran semester genap (awal Maret 2022) dapat melaksanakan secara penuh pembelajaran tatap muka. Hingga kini, sudah 90 persen mahasiswa sudah divaksin,” pungkasnya.

Baca Juga :  DPW Pejuang Batak Bersatu Serahkan SK Kepengurusan Defenitif  kota  Pematangsiantar

Terpisah, Komandan Kodim ( Dandim) 0201/Medan, Kolonel Infantri Hindratno Devianto terlihat juga menghadiri acara vaksinasi massal tersebut. Saat disambangi, Hindratno mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak CCEP Indonesia dan juga UNPAB. “Sangat berterima kasih karena telah membantu kami untuk mencapai target vaksinasi kepada masyarakat Kota Medan,” ucapnya.

Hindratno juga berharap agar seluruh masyarakat Kota Medan telah divaksinasi sebelum pergantian tahun nantinya. “Kita akan kejar terus target vaksinasi agar menjadi 100 persen dan tentunya kita akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19,” terangnya. (Rj Samosir)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed