oleh

Kapolres T.Balai Perintahkan Kasat Lantas Tetap Himbau Warga Cegah Covid-19

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI

Dipersimpangan Jalan Sudirman / Bundaran Polres, Jalan Gereja / Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, Jalan Suprapto / Simpang Esdenki, dan Zebra Croos serta Keliling Kota Tanjung Balai, Satuan Polisi Lalulintas Polres Tanjung Balai menggelar Himbauan / penerangan tentang peningkatan Disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease Nineteen (COVID-19), Rabu (14/10) sekitar pukul 08.00 Wib.

” Giat Himbauan dan penerangan Adaptasi Baru dalam mencegah penyebaran Virus Corona yang dilakukan Sat Lantas Polres Tanjung Balai, atas perintah langsung dari Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dan Intruksi Presiden nomor 6 tahun. 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19 serta Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona “, Terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP Hotlan Wanto Siahaan SH.

Dikatakan AKP Hotlan Wanto Siahaan SH, Giat tersebut sebagai upaya dari Sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas Polres Tanjung Balai kepada masyarakat, Jelasnya.

Lanjut AKP Hotlan Wanto Siahaan SH, Masyarakat yang melintas di persimpangan jalan Sudirman / Bundaran Polres, Jalan Gereja / Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, jalan Suprapto / Simpang Esdenki, dan Zebra Cross di Kota Tanjung Balai personil memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona, dengan tetap menjalankan Protokoler Kesehatan, Menggunakan masker, Jaga kebersihan, Rajin mencuci tangan, Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Ucapnya.

Ia mengaku, himbauan yang diberikan kepada masyarakat yang melintas dijalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian serta Anak sekolah dan yang sedang melaksanakan liburan sekolah.

Tujuan dari Giat Sat Lantas Polres Tanjung Balai yaitu, Memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Selain itu, Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat berpatroli dan Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

” Selama Kegiatan Himbauan/ Penerangan berjalan dengan lancar dan baik serta Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID – 19 yang sudah menjadi pandemi “, Tutup Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP Hotlan Wanto Siahaan SH.(Roby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...