oleh

Jual Narkotika Pada Petugas Yang Menyamar Tohir Ditangkap Bersama BB

Ket Foto : Tersangka Rahmat Thohir alias Tohir & Barang Bukti

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI

Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai berhasil mengamankan 1 (satu) orang laki-laki TSK kasus Narkotika jenis Shabu di TKP jalan Kubah. Lk V. Kel Keramat Kubah. Kec Sei Tualang Raso. Kota Tanjung Balai, Jumat (8/1/2021), sekitar pukul 20.30 Wib.

Dari tersangka, Rahmat Thohir alias Tohir, 23, Nelayan, warga jalan Prof H.M. Yamin. Lk V. Kel. Keramat Kubah. Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Team Opsnal Sat Res Narkoba menyita barang bukti berupa, 1 (satu) bungkus plastik transparan berisi diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 1,88.
(satu koma delapan delapan) gram,

” Keberhasilan penangkapan ini tak terlepas dari adanya laporan masyarakat yang layak dipercaya dengan mengatakan bahwa di Jln. Kubah, Lingk. V, Kel. Keramat Kubah, Kec. STR, Kota Tanjung Balai, ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi petugas memiliki narkotika jenis shabu “, Terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Baca Juga :  KPU Sibolga Menetapkan JP Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Berbekal info dari masyarakat tersebut, kata AKBP Putu Yudha Prawira lagi, Team Opsnal unit II Sat Res Narkoba yang dipimpin AIPTU NB Harianja melakukan penyelidikan dan pengembangan di lapangan, Ucapnya.

“, Salah seorang petugas menyamar sebagai pembeli (Undercover) hingga melakukan pemesanan terhadap TSK Tohir, yang tidak mengetahui pembelinya dan melakukan transaksi narkoba tersebut di jalan Kubah , Lingk V, Kel. Keramat Kubah. Kec. Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai “, Ungkapnya.

Lanjutnya, Setelah dilakukan pemesanan, TSK Tohir datang dengan membawa diduga narkotika jenis sabu, dan selanjutnya langsung di lakukan penangkapan, Sebutnya.

AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, Saat dilakukan penangkapan terhadap TSK, barang bukti Narkotika jenis shabu sebanyak 1 (satu bungkus) berada di tangan kanannya dan menjatuhkan BB tersebut dari tangan kanannya.

Baca Juga :  Belum Sempat Transaksi TSK Rudi Digari Sat Res Narkoba Polres T.Balai

Kemudian petugas melakukan interogasi dan TSK Tohir menerangkan bahwa narkotika jenis shabu tersebut adalah benar miliknya.

Tanpa menunggu lama, ucap AKBP Putu Yudha Prawira lagi, selanjutnya barang bukti dan TSK digiring ke Markas guna pemeriksaan lebih lanjut.

” Tersangka Tohir dijebloskan ke dalam sel, diperiksa intensif, dan dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) dari UU No. 35 Thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman, hukuman kurungan penjara minimal 5 Thn dan paling lama 20 Thn penjara “, Tutup Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

(R.Siregar)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...