oleh

Himbauan Disiplin & Penegakan Hukum Prokes Dalam Rangka Pencegahan Di Covid19

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI –

Polres Tanjungbalai, terus melaksanakan operasi kegiatan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Sabtu, 20/02/2021

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya operasi penanganan covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, Polres Tanjungbalai melakukan aksi sosial membagikan masker kepada masyarakat ini guna mengurangi penyebaran covid 19 untuk wilayah hukum polres Tanjungbalai dan sekitarnya.

Intruksi Presiden nomor 6 tahun. 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kasatlantas polres Tanjungbalai AKP HW. Siahaan, KBO dan personil satlantas polres Tanjungbalai.

Baca Juga :  Memutus Mata Rantai Covid - 19, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Bagi Masker.

Memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli.

Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menghimbau masyarakat di wilayah hukum polres tanjungbalai untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena pasar merupakan salah satu lokasi yang menjadi tempat berkumpul warga masyarakat dan cukup rentan dan harus diwaspadai dalam penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Pemkab. Simalungun laksanakan Desiminasi Hasil Penyusunan PGS-PL

Sasaran kegiatan persimpangan Jalan Sudirman Bundaran Polres, Simpang Ahmad Yani, Jalan S. M. Raja /Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, Simpang Bundaran Esdenki, dan Zebra Croos Kota Tanjung Balai.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar aman dan terkendali serta masyarakat kota Tanjungbalai menyambut dengan baik.

(R.Siregar)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...