oleh

Bhakti Sosial, DSD/SDS Polres Labuhanbatu Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim

Lintas Sumut | Labuhanbatu –

Pendidikan Pertama Bintara Polri Sembilan Delapan/Sepolwan Dua Satu (DSD/SDS) Polres Labuhanbatu Polda Sumatera Utara menggelar Bhakti Sosial di usia 23 tahun pengabdiannya sebagai anggota Polri. Kegiatan yang bertema “Tak Sedarah Tapi Bersaudara” ini berlangsung di Rumah Makan Barokah, Jalan Tengku Cik Ditiro Rantauprapat, Senin (28/12/2020).

Adapun penerima bhakti sosial ini sebanyak 46 orang, dengan rincian 23 orang anak yatim piatu dan 23 kepala keluarga yang hidup dalam keterbatasan. Bantuan yang diberikan inipun berupa beras, minyak goreng, telur, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, dan sejumlah uang tunai serta nasi kotak.

Ketua Umum (Ketum) DSD-SDS Polda Sumut AKP Martualesi Sitepu, S.H., M.H., yang juga sebagai Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu ini menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sudah 23 Tahun mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara indonesia sebagaimana pada 28 Desember 1997 kami diangkat sebagai anggota Polri.

Baca Juga :  Apresiasi Pengendara Lalulintas Sat Lantas Polres Tanjungbalai Memberikan Hadiah Gantungan Kunci.

“Terimakasih kepada anak-anak kami dan kepada keluarga yang telah hadir di tempat ini sebagai penerima bhakti sosial kami, kami upayakan ini dari menyisihkan penghasilan kami, ini menunjukkan kami adalah sebagai mahkluk sosial ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang punya hati untuk berbagi dihari pengangkatan kami sebagai anggota Polri,” ujar Martualesi Sitepu.

Selain itu, AKP Martualesi juga mengatakan bahwa sebagian dari mereka terlahir sebagai anak yang serba keterbatasan, tetapi kami bersekolah, belajar dan berhasil menggapai cita-cita kami sebagai anggota polisi

“Kami berharap, anak-anak kami yang ada disini juga nanti bisa berhasil, dengan belajar dan bersekolah yang baik dan kelak akan lebih hebat dari kami,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Simalungun Lakukan Pemeriksaan seluruh aset bergerak

Ketua DSD-SDS Polres Labuhanbatu IPTU Syamsul Dalimunthe, S.H., M.H., yang juga sebagai KBO Lantas ini juga memohon doa agar selalu diberikan perlindungan dalam menjalankan tugas.

“Kami bersyukur masih bisa berbagi, semoga ini bermafaat, kami juga mohon doa agar selalu dilindungi dalam menjalankan tugas, dan apa yg kami berikan semoga menjadi amal ibadah,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bendahara DSD SDS IPTU Citra Yani Barus, S.H., M.H., yang juga sebagai Kaurmintu Sat Binmas, dan 30 personil DSD-SDS Polres Labuhanbatu.  (OCP)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed