oleh

Warga Pematangsiantar Juga Memiliki Uang Kuno Bergambar Presiden Soekarno

 

Lintas Sumut|Pemtangsiantar

Seorang warga Kota Pematangsiantar, Muhammad Nawawi, warga jalan Diponegoro kawasan Pasar Hongkong,kecamatan Siantar Barat ternyata juga memiliki uang kuno bergambar Presiden RI pertama Soekarno yang bernilai Rp 1.000.

Nawawi yang ditemui , Rabu (3/3/2021 mengaku memiliki banyak koleksi uang kuno Indonesia dan dari berbagai negara,dan uang kuno bergambar Presiden Soekarno yang diterbitkan Bank Indonesia tahun 1964 dan dicetak Perusahaan Negara (PN) percetakan Kebajoran IMP,dimilikinya dua lembar dan sudah disimpan selama 15 tahun.

Baca Juga :  Sebanyak 23 Personil Sat Reskrim Polres Binjai Terima Penghargaan Dari Kapolres Binjai

” Saya memperoleh uang kuno bergambar Presiden Soekarno dari teman yang merupakan kolektor becak Siantar (BSA) ,dengan membelinya Rp 200 ribu sebanyak 2 lembar dan ditambah beberapa uang logam kuno”, ujar Nawawi.

Dia menambahkan uang kuno yang disimpannya sudah pernah ditawar seorang pengusaha toko emas pada Januari 2021 lalu, namun setelah itu tidak lagi datang.

Nawawi mengaku tidak mengetahui uang kuno bergambar Presiden Soekarno viral di media sosial , karena bisa melengkung sendiri.

Baca Juga :  Bertengkar Lalu Minta Cerai, Jamila Dibunuh Suaminya, Mayat Dimasukkan ke Bak Mandi

Pria yang saat ini mengelola usaha warung kopi di Pasar Hongkong, Pematangsiantar mengakui jika uang kuno bergambar Presiden Soekarno miliknya juga bisa melengkung sendiri.

Dia juga mengatakan jika ada yang berminat membeli uang kuno miliknya dengan harga nego, bisa menghubunginya di nomor handphone 081263208888.ilham

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...