oleh

TIM Gabungan TNI / Polri di Sibolga Mulai Razia Masker

LINTAS SUMUT | SIBOLGA

Tim gabungan TNI/Polri dan Pemerintah di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), mulai bertindak dengan menggelar razia masker kepada setiap warga/masyarakat yang tidak memakai masker. Setiap pelanggar diberikan tindakan.

Selama ini, tim gabungan daerah itu masih bersikap persuasif dan eduktif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir atau memakai hand sanitaizer serta menjaga jarak. Tujuannya, demi kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Sibolga.

“Razia masker ini mulai digelar hari ini, Senin (14/9) hingga Jumat (18/9). Tujuannya, untuk mengamankan pelaksanaan penertiban masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan, khususnya pemakaian masker,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Senin (14/9).

Sormin mengatakan, dalam kegiatan razia kali ini, tim gabungan masih bertindak humanis dengan memberikan tindakan ringan berupa teguran tertulis dengan mencatat Identitas pelanggar sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian memberikan masker, mencek suhu badan warga oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sibolga dan memberikan tindakan persuasif dan edukatif.

“Termasuk memberikan imbauan agar masyarakat tetap menggunakan masker demi menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster COVID- 19 tidak menyebar kemana-mana,” tuturnya.

Sebelum turun menggelar razia, tim gabungan yang terdiri dari Personil Polres Sibolga dan TNI dari Kodim 0211/TT dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga itu, terlebih dahulu menggelar apel bersama di depan kantor Satpol PP Sibolga di halaman kantor Wali Kota Sibolga. Kegiatan apel itu dipimpin oleh Sekretaris Sat Pol PP Sibolga, Faisal F Lubis. Sementara kegiatan razia dilapangan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sibolga, Kompol Jono Sirait.

Apel itu sendiri dihadiri langsung Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi diwakili Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing, Kasat Sabhara Polres Sibolga, Iptu Suparjo, Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP Suprianto Pardjannijadi, Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Sibolga, AKP Misrianto, Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dan diikuti Personil dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Sibolga.

Selanjutnya, tim gabungan turun menggelar razia di pintu 1 dan 2 Pasar Sibolga Nauli, Persimpangan Jalan Pari ke Jalan Peralihan, Simpang lima, Simpang 4 Bapas Sibolga dan Tugu BPBDSU. Hasilnya, masih ditemukan warga/masyarakat yang tidak memakai masker dan diberikan tindakan serta masker.

Masker yang dialokasikan kepada warga pada hari itu, sebanyak 200 lembar dan rencananya akan dibagikan sebanyak 1.000 lembar selama 5 hari kegiatan razia.

Sementara dalam kegiatan razia itu, sesuatu yang unik dimunculkan tim gabungan, dengan melibatkan orang-orang bertopeng Mickey Mouse dan Iron Man. (DP)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...