oleh

Tertular Dari WN Jepang, 2 Warga Indonesia Positif Kena Virus Corona

Lintas Sumut | Jakarta – Harap waspada, ternyata ada dua orang Indonesia positif Virus Corona. Dua orang ini terinveksi karena berinteraksi dengan warga Negara Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia.

Dua orang ini yaitu, seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Mereka sempat berhubungan dengan WN Jepang yang terkena virus Corona, hal itu diungkap Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3).

Belum jelas soal lokasi tepatnya dimana kedua orang Indonesia yang terjangkit virus Corona ini. Jokowi hanya mengonfirmasi bahwa mereka sudah dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Gaji Ke-13 ASN Pemkab Simalungun Cair, Bupati Ingatkan Jagan Ada Potongan

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Corona,” ujar Jokowi.

Sementara ditempat lain, menurut informasi tertularnya Covit-19 saat seorang WN Jepang yang tinggal di Malaysia, melakukan perjalanan ke Indonesia, kemudian kembali Malaysia.

NW Jepang tersebut merupakan teman dekat (wanita 31 tahun). Kemudian tanggal 14 Februari itu, dia merasa batuk-batuk enggak enak dan melakukan rawat jalan ke rumah sakit, tanggal 26 pulang.

WN Indonesia ini adalah teman dansa WN Jepang itu. Saat di Malaysia, WN Jepang tersebut mengabarinya melalui telepon bahwa dirinya positif corona. Perempuan 31 tahun itu pun kemudian menyampaikan kepada dokternya.

Baca Juga :  Bocah 7 Tahun Hilang di Pantai Salbe - Danau Toba Saat Rekreasi

“Akhirnya dilakukan pemindahan ke RS Sulianti Saroso, tanggal 1 langsung kita lakukan cek, hasilnya tadi pagi, orang dengan pengawasan, tracking sudah jalan. Cewek ini bersama ibunya dua-duanya kita cek,” ujar Menteri Kesehatan, Dr. dr. Terawan Agus Putranto,Sp. Rad (K) kepada wartawan

Saat ini, menurut Terawan, kedua pasien positif corona dalam kondisi baik, namun batuk sekali-kali. (Int/Red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed