oleh

Terkait Dugaan Pungli Monep Sertifikasi Guru, Aktivis Minta Kadis Evalusi Kinerja Anggota

Lintas Sumut | Asahan –

Terkait persoalan dugaan pungli monep sertifikasi guru diwilayah Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan, Aktivis Anti Korupsi Asahan, Darwin S minta Kepala Disdik Asahan segera evaluasi kinerja anggota.

Hal itu diutarakannya ketika ditemui kru lintassumut.com di salah satu cafe di Kota Kisaran. Darwin menjelaskan hal-hal tersebut merupakan bukan rahasia umum. Namun itu menjadi control bagi Kadis selaku pimpinan tertinggi di Dinas tersebut.

“Saya rasa hal-hal gitu tidak rahasia umum lagi, indikasi pungi sangat besar pada kegatan seperti itu, untuk itu Kadisdik harus segera mencari tau siapa dalangnya”, tegasnya.

Menurutnya, disituasi pandemi Covid 19 ini jangan menekan guru dan kepala sekolah yang masih terus berjuang mengajar peserta didik melalui WhatsApp dan masih melayani wali murid dari pagi hingga malam.

“Ini PR bagi Kadis, jika tidak terselesaikan kita bisa menduga pungutan tersebut atas intruksi Kadisdik sendiri”, ketusnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Drs. Sofian Marpaung M.Pd saat dikonfirmasi lintassumut.com melalui WhatsApp mengatakan akan melaporkan persoalan itu jika datanya lengkap.

“Kalau ada yang melakukan pengutipan kepada siapa, berapa besar, biar kita laporkan, tapi harus datanya lengkap ya saya tidak mau tercela karena itu”, tulisnya. (Red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...