oleh

Rencana Pengiriman Logistik Penghitungan Suara Pilkada Kota Binjai Mulai Besok Distribusikan

-BERITA, POLITIK, SUMUT-228 views

LintasSumut | BINJAI. –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai mendistribusikan surat suara dan seluruh logistik kebutuhan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada pilkada Kota Binjai 2020.

Perencanaan dalam mendistribusikan surat suara dan logistik yang akan dilakukan mulai besok pagi, “kata Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi ST, dalam keterangannya pada hari Minggu (06/12).

Zulfan juga mengatakan saat distribusikan surat suara dan semua logistik pemilihan dari KPU Kota Binjai ke seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Binjai dilakukan pada 7 dan 8 Desember 2020, yang dibagi dalam dua gelombang.

Baca Juga :  KONI Belawan Dan Pemda Doakan Dua Atlet Belawan Bertanding Di PON XX 2021

Untuk gelombang pertama distribusi surat suara dan logistik dilakukan tiga Wilayah Kecamatan, yakni Binjai Barat, Binjai Kota, dan Binjai Timur, pada 7 Desember 2020. Kemudian untuk gelombang kedua dilakukan pada 8 Desember 2020, di dua Wilayah Kecamatan, yakni Binjai Utara dan Binjai Selatan.

Perencanaan distribusi surat suara dan logistik akan dilakukan menggunakan truck yang akan dilepas mulai Senin Pagi (7 Desember 2020) dengan disaksikan pihak Bawaslu, kepolisian, dan para perwakilan unsur forkopimda, “ungkapnya Zulfan.

Baca Juga :  HUT Ke 20 Partai Demokrat Siantar Membagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Dimana mengenai jumlah surat suara yang distribusikan ada sebanyak 182.273 lembar. Jumlah tersebut meliputi 179.560 lembar untuk kebutuhan pokok Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta ditambah 2,5 persen surat suara tambahan per TPS sebanyak 2.713 lembar.

Sedangkan sisa 2.000 lembar surat suara cadangan masih tetap kita simpan. Surat suara cadangan itu hanya akan kita gunakan, jika sampai terjadi pemungutan dan penghitungan suara ulang di tingkat TPS, “terangnya Zulfan.(Rahmad)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed