oleh

PLN Sumut Siap Laksanakan Perintah Presiden Gratiskan Pelanggan

Lintas Sumut | Medan – Mengikuti kebijakan Presiden Jokowi, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero di Indonesia, termasuk di wilayah pelayanan Sumatera Utara akan membebaskan pembayaran tagihan listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

Hal itu dikatakan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Irwansyah Putra di Medan, Selasa (31/03). Pihaknya juga siap memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi sesuai intruksi Pemerintah Pusat untuk meringankan beban masyarakat dikarenakan wabah Corona.

Berdasarkan keterangan Presiden, keringanan pembayaran tagihan listrik itu akan berlaku selama 3 bulan, yakni mulai April hingga Juni 2020.

Baca Juga :  Himbauan Disiplin & Penegakan Hukum Prokes Dalam Rangka Pencegahan Di Covid19

Hal itu juga disampaikan Zulkifli Zaini selaku Direktur Utama PLN. Zulkifli mengatakan kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450 VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN.

“kami dan Pemerintah Pusat sudah berkoordinasi, dan kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo,” tuturnya.

Dianya juga berharap dengan adanya kebijakan itu, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

Baca Juga :  Polres Tanjungbalai Melalui Polair Melakukan Patroli Situasi di Wilayah Hukum (Wilkum) Situasi Aman dan Terkendali

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut, dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

“Saat ini masyarakat diimbau untuk tetap di rumah, berkegiatan di rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas. Pembebasan dan diskon tarif listrik ini diharapkan dapat mendukung hal tersebut. Jadi masyarakat, khususnya yang tidak mampu, tidak harus khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit ini,” jelas Zulkifli. (Int/red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...