oleh

Pemulangan TKI Tahap Dua Dari Malaysia Ke Batu Bara Belum Jelas

Lintas Sumut l Batu Bara –

Pemulangan warga Batubara sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia untuk tahap dua sampai hari ini belum jelas. Padahal, Penerapan lockdown di negara tetangga itu berdampak kepada nasib warga Batubara disana.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara Jonnis Marpaung ketika dikonfirmasi menyampaikan hingga kini belum ada sinyal Pemkab Batubara berencana untuk pemulangan TKI tahap kedua dari malaysia yang terdampak lockdown.

“Belum ada sinyal dari Bapak Bupati Batubara bos, “Kata Jonnis menjawab Wartawan, Kamis sore (4/6)

Menurut Jonnis, dalam pemulangan itu pihaknya hanya terlibat dalam transportasi aja. Dia menyebutkan bahwa yang paling terlibat langsung itu pihak Dinas Tenaga Kerja Pemkab Batubara.

“Yang terlibat langsung itu kadisnaker saya terlibat bidang transportasinya aja, “ujarnya singkat.

Sementara, Erinaldo selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Batubara menyebutkan bahwa sejauh ini belum dapat informasi untuk pemulangan TKI Batubara di malaysia untuk tahap dua. “Belum ada kabar bang”, ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemulangan TKI asal berbagai daerah di Indonesia dari negara ringgit tersebut, telah diawali pulangnya sebanyak 122 orang TKI asal Kabupaten Batubara yang difasilitasi oleh pemerintah kabupatennya. (HS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Komentar

News Feed