oleh

Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Kota T.Balai Periode 2019-2024

Ket Foto Saat Pelantikan

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI

Pengurus Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Kota Tanjungbalai periode 2019-2024 resmi dikukuhkan, Selasa (16/9/2020) oleh Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin, ST didampingi Wakil Ketua DPRD, Surya Darma AR di Pendopo rumah dinas Wali Kota

Organisasi yang beranggotakan para istri-istri anggota DPRD Kota Tanjungbalai ini diketuai oleh Sri Wahyuni Soraya yang merupakan istri Ketua DPRD Tengku Eswin ST. Pengukuhan dihadiri Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj. Sri Silvisa Novita, Ketua DPRD Tengku Eswin, Wakil Ketua Surya Darma AR, Dan Lanal TBA Letkol (P) Laut Dafris beserta Ketua Jalasenastri, anggota DPRD Tanjungbalai, Seketaris Daerah Yusmada, Darma Wanita, serta perwakilan perempuan dari partai politik.

Wali Kota H.M Syahrial dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus IKD yang baru dilantik, semoga mampu mengemban tugas dan amanah untuk berbakti dan menjaga nama baik kita bersama dengan setulus hati demi memajukan Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini.

“Harapannya, keberadaan IKD ini tidaklah menjadi organisasi yang eklusif, namun mampu menjadi organisasi yang membuka diri, mampu merekat tali silaturrahmi dan menguatkan persatuan dan kesatuan ditengah tengah kehidupan masyarakat Kota Tanjungbalai,” ujar Wali Kota H.M Syahrial

Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin, dalam sambutannya meminta kepada seluruh istri anggota dewan untuk turut berkiprah dan mendukung suami, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) suami. Menggerakan organisasi perempuan yang ada, semakin aktif dan bermanfaat kepada warga atau konstituen.

Selain itu, IKD juga harus bisa menjadi perpanjangan tangan dari DPRD maupun Pemerintah Kota (Pemkot).”Dalam setiap pertemuan dengan warga, istri anggota dewan juga tidak salah menyampaikan program-program Pemkot Tanjungbalai yang saat ini digalakkan. Artinya keberadaan IKD harus bernilai positif dengan bersinergi bersama organisasi perempuan lainnya yang ada di Kota Tanjungbalai,” paparnya.

Sementara itu, Ketua IKD Tanjungbalai, Sri Wahyuni Soraya, dalam sambutannya menyatakan organisasi sebagai forum komunikasi seluruh anggota keluarga DPRD. Pada dasarnya kehadiran IKD mendukung tugas-tugas dan kewajiban para suami yang menjadi wakil rakyat. Untuk itu perlu dijaga wibawa dan tingkah laku dalam bermasyarakat, hingga tidak tercoreng karena hal-hal yang negatif.

“Menjadi istri anggota dewan itu tidaklah gampang. Tapi mari kita diskusikan bersama dan membuat kegiatan yang mendukung keberadaan suami sebagai anggota dewan dan politisi,” tukas Sri Wahyuni Soraya.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP-PKK Tanjungbalai, Hj Sri Silvisa Novita berharap keberadaan IKD sebagai organisasi keluarga besar para anggota Dewan untuk bersinergi dengan TP-PKK dan juga seluruh organisasi yang ada dalam bersama sama mendukung program Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat dari Wali Kota H.M Syahrial beserta undangan yang hadir dan foto bersama.(Roby/Ambon)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...