oleh

Nekat, Ratusan Petani Jalan Kaki Ke Jakarta Untuk Temui Jokowi

Lintas Sumut | Batu Bara –

Ratusan petani yang mengatasnamakan dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) membulatkan tekad untuk meminta keadilan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan melakukan aksi Jalan Kaki dari Medan menuju istana negara di Jakarta.

Pantauan Lintassumut.com dilapangan kali ini rombongan petani itu melintas diwilayah Kecamatan Air Putih Desa Suka Raja Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara tepatnya di Jalan Lintas Umum Medan – Kisaran KM 8 pada Selasa (30/6) sekitar pukul 11.00 wib.

Berdasarkan peta gogle jarak dari Medan ke Jakarta mencapai kurang lebih 1.813 Kilo Meter, bila menempuh dengan berjalan kaki membutuhkan waktu 365 Jam atau 15 hari penuh.

Diketahui para petani ini berjalan kaki untuk meminta keadilan lantaran digusur dari tempat tinggal dan lahanya yang menjadi buntut sengketa lahan seluas 854 hektar antara Petani Simalingkar Bersatu dengan PTPN II.

“Kami ingin ke Istana Presiden, sehubungan dengan konflik agraria di Sumut dan meminta keadilan sebab kami merasa terzolimi, terintimidasi, tempat tinggal kami dan lahan diserobot Alat berat”, ujar salah seorang aksi SPSB bermarga Sembiring. (AMBARITA)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...