oleh

Nagori Syukada Bayu Sosialisasi Penerima BSPS Dari Kementrian PUPR

Lintas Sumut | Simalungun –

Nagori Syukuda Bayu Kecamatan Gunung Malela Kab. Simulungun sosialisasi penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR TA. 2020, Sabtu (27/6) sekitar jam 10,00 wib, di ruang Balai Nagori Syukuda Bayu Kecamatan Gunung Malela.

Acara Sosialisasi tersebut dihadiri fasilitator Kementrian PUPR Wahyudi, Camat Gunung Malela Ir. Andi Syuhputra Pasaribu, Pangulu Nagori Syukuda Bayu, Suyetno Ketuan Majuanan Nagori Abdul Qapur Ismanto, S.Pdi, Ketua LPM Hamdani Saragih, Gamot dan Perangkat Nagori Syukuda Bayu.

Suyetno ketika dikonfirmasi lintassumut.com mengatakan ada 20 unit yang mendapatkan BSPS dari Kementrian PUPR sebesar Rp. 17.500.000.

“Anggaran itu terbagi 2, 15 juta untuk bahan bangunan dan 2,5 juta untuk upah tukang”, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan ini tersalur di 6 Kecamatan di Kab. Simalungun yaitu Kecamatan Raya, Kecamatan Tapian Dolok, Kecamatan Silou Kahean, Kecamatan Tanah Jawa, Kecamatan Jorlang Hataran, Kecamatan Gunung Malela. Di Kec. Gunung Malela ada 16 Nagori dan hanya Syakuda Bayu yang mendapat BSPS.

Bantuan ini bisa saja di swadayakan dan penambahan tenaga kerja, volume bangunan 6×6 meter persegi, diutama ruang tamu dan ruang tidur. “Jika ada swadaya boleh menambahkan Volume bangun lebih dari ukuran tersebut”, ungkapnya.

Camat Gunung Malela Ir. Andi Syaputra Pasaribu menerangkan masyarakat sangat berterimah kasih kepada Pemerintah Pusat terutama kepada Presiden Jokowi yang peduli kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak di huni. “Terimakasih Pak Presiden Jokowi atas bantuannya kepada masyarakat Simalungun”, tukasnya. (Ilham)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...