oleh

Kadiskes Perintahkan Seluruh Petugas Kesehatan Untuk Waspada Dini Dari Penularan Virus Corona

Lintas Sumut | Batu Bara –

Dalam rangka menghadapi Kenormalan Baru (New Normal), kebersihan dan perlindungan diri harus menjadi perhatian serius bagi seluruh tenaga ataupun petugas kesehatan diwilayah Pemkab Batu Bara. Maka hari ini seluruh Puskesmas melaksanakan Gotong royong membersihkan halaman dan ruangan puskesmas.

Hal ini merupakan bahagian dari upaya kewaspadaan dini terhadap penularan wabah Covid 19.

Sebagai bentuk komitmen perihal kewaspadaan dini penularan wabah Covid 19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara drg. Wahid Khusyairi MM selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Batu Bara menerbitkan surat himbauan kepada seluruh petugas kesehatan untuk melakukan hal -hal sebagai berikut :

1. Untuk melakukan skrening setiap pasien yang masuk dengan memisahkan pasien -pasien yang bergejala dan memiliki komorbid.

2. Mengisolasi pasien yang bergejala secepatnya membuat triase yang terpisah dengan ventilasi yang baik.

3. Kurangi resiko penularan difasyankes, membatasi pintu masuk.

4.Melindungi diri dengan APD sesuai area dan resiko kerja.

“Hari ini seluruh puskesmas melaksanakan gotong royong membersihkan halaman dan ruangan puskesmas, hal ini merupakan bahagian dari upaya kewaspadaan dini terhadap penularan wabah Covid 19”, ujar Wahid Khusyairi kepada Lintassumut com pada Jumat (10/7) pukul 14.00 wib. (AMBARITA)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...