oleh

Kabarnya BI Akan Keluarkan Uang Pecahan Rp. 75.000

Lintas Sumut | Jakarta –

Bank Indonesia akan mengeluarkan uang peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia.

Berdasarkan agenda yang beredar, Gubernur BI dijadwalkan pada Senin (17/8) merilis uang tersebut bersama Menteri Keuangan secara virtual, yang bisa disaksikan di akun Youtube Bank Indonesia

Acara direncanakan mulai pada 11.15 hingga 11.45. Selain peresmian pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI, akan ada juga kegiatan penayangan video Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI dan penyerahan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI sebagai token of appreciation secara simbolis kepada keluarga Proklamator secara virtual.

Baca Juga :  Ops Yustisi AKP RAZ Simamora Jadi Pawas

Adapun, berbarengan dengan rencana perilisan tersebut, beredar gambar uang pecahan Rp75.000 yang disebut sebagai uang edisi khusus HUT Ke-75 RI.

Dalam gambar yang beredar, uang tersebut bergambar proklamator Soekarno-Hatta dan di sebaliknya bergambar sembilan anak dengan memakai baju tradisional dari berbagai daerah.

Baca Juga :  Mencuri Dirumah Kosong Unit Polsek TBU Amankan Ajan

Sementara itu, saat dikonfirmasi, sumber dari Bank Indonesia menyatakan belum mengetahui bentuk dan nilainya. Disebutkan juga mekanisme penukaran akan diinfokan setelah peluncuran.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...