oleh

JMPK-SU Minta APH Periksa Lampu Jalan Cokro Kisaran

LINTAS SUMUT | ASAHAN –

Ketua Umum Jaringan Mahasiswa Peduli Keadilan Sumatera Utara (JMPK-SU) Agung Gumelar meminta Kajari Asahan segera melakukan Pemeriksaan dan Penyelidikan terhadap proyek Pembangunan Lampu Taman Median Jalan Cokroaminoto tepatnya didepan Kantor Perpustakaan Kisaran, Kabupaten Asahan.

Dimana proyek tersebut menelan hampir Rp. 200 Juta diduga adanya tindakan mark-up karena dinilai tidak sesuai spesifikasi.

“Saya menilai bahwa proyek lampu median Jalan Cokroaminoto Kisaran tidak sesuai spesifikasi dimana adanya dugaan mark-up”, ucap Agung Gumelar, Sabtu (6/1/24).

Baca Juga :  Bupati Simalungun Terima Penghargaan Anugerah PWI 2024  Bidang Kebudayaan

Selain itu, dilihat dari bentuk lampu tersebut sangatlah tidak wajar menghabiskan uang negara sebanyak itu.

Dalam hal ini, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran harus juga bertanggung jawab dan menjelaskan kenapa lampu tersebut menelan biaya sebanyak itu namun belum selesai hingga saat ini.

“Kami sudah melaporkan proyek ini ke Aparat Penegak Hukum dengan barang bukti yang kami miliki dan kami akan pantau laporan ini”, pungkas Agung.

Baca Juga :  Polsek Bangun Resor Simalungun Lakukan Patroli Malam, Antisipasi Praktik Perjudian dan Jaga Kamtibmas

JMPK-SU juga akan turun kejalan menyampaikan aksi unjuk rasa mengenai proyek lampu media Jalan Cokroaminoto Kisaran. (Abib)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
100 %

Komentar