oleh

Dampak Corona, Pabrik Honda Di Indonesia Hentikan Produksi Sementara

Lintas Sumut | Jakarta –

Pandemi corona (COVID-19) di Indonesia mulai memberi dampak besar pada industri otomotif. PT Honda Prospect Motor (HPM), produsen mobil Honda mengambil langkah menutup sementara produksi mobilnya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

“Iya (tidak produksi mobil sementara-Red). Kami telah menyesuaikan tingkat produksi kami dengan permintaan pasar,” ujar Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM Yusak Billy saat dihubungi awak media, Rabu (1/4/2020).

Billy menambahkan industri otomotif dalam beberapa bulan ini di awal tahun 2020 ini mengalami penurunan begitu juga situasi perekonomian.

Baca Juga :  Pemko Binjai Gelar Apel Kesiagaan Dalam Penanggulangan Bencana Alam Memasuki Pilkada Serentak Tahun 2020

“Memang paruh pertama tahun ini dipengaruhi oleh disrupsi besar di pasar yang memaksa industri untuk menyesuaikan target dan strateginya. Dan permintaan turun cukup besar sekitar 30% di maret lalu,” tutur Billy.

Honda menghentikan produksi sementara selama 14 hari, terhitung mulai 13 April 2020. Tercatat, ada beberapa model yang diproduksi oleh HPM, seperti Honda Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz, Brio Satya, Brio RS dan CR-V.

Baca Juga :  Dua Bulan Menjabat Kapolresta Pematangsiantar Ungkap 38 Kasus Narkoba 20 Residivis Ditangkap

“Karena situasi pasar yang berubah dengan cepat, kami terus menyesuaikan strategi kami untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil tetap menjaga kondisi stok level yang sehat,” jelasnya.

“Berdasarkan kondisi dan pertimbangan terkini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama 14 hari, mulai tanggal 13 April 2020,” tandas Billy.

(dtk/LS1)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...