oleh

Hampir Semua Mall Dan Plaza Di Kota Medan Tutup Sementara

Lintas Sumut | MEDAN –

Hampir semua mall dan Plaza khususnya pusat perbelanjaan atau mal yang tutup sementara di kota medan , bertambah lagi.

Setelah Plaza Medan Fair dan Binjai Supermall dipastikan tutup sementara, giliran Lippo Plaza dan Sun Plaza mengambil langkah serupa.

Langkah penutupan ini untuk menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Diketahui, Lippo Malls Group di Kota Medan dan sekitarnya akhirnya menutup sementara beberapa unit bisnisnya terhitung Rabu (1/4/2020) besok, sampai 14 April 2020.

Marketing Communication Lippo Plaza Medan, Heru membenarkan bahwa Lippo Plaza yang berada di Jalan Imam Bonjol, Medan, juga akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

“Untuk Lippo Plaza Medan akan dilakukan penutupan sementara juga. Untuk Lippo Plaza Medan sampai tanggal 14 April 2020,” jelasnya, Selasa (31/3/2020).

Heru menjelaskan bahwa penutupan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas PDAM Mual Nauli, Bupati Tapteng Gandeng PDAM Tirtanadi Sumut

Namun, ia menjelaskan ada beberapa toko penyewa yang masih beroperasi untuk kepentingan umum seperti bank, perkantoran, dan restoran yang menyediakan jasa antar, yang akan beroperasi dari jam 11.00 – 18.00 WIB Senin sampai Minggu.

“Ini untuk membatasi penyebaran Covid-19, untuk beberapa tenant yang melayani kebutuhan dasar seperti bank tetap beroperasi tapi dengan jam waktu yg lebih sedikit,” tuturnya.

Sementara itu, kebijakan Sun Plaza tak jauh berbeda. Melansir dari Official Instagram Sun Plaza, disebutkan mal tersebut tutup sementara hingga 14 April 2020 mendatang.

“Untuk mendukung usaha pemerintah dalam membatasi penyebaran Covid-19 maka mulai 1 hingga 14 April 2020 akan diberlakukan penutupan sementara. Namun kami masih beroperasi dan melayani kebutuhan Anda, untuk tenant yang menyediakan kebutuhan dasar seperti Hypermart, Watsons, Guardian dan restoran yang menyediakan jasa antar kirim,” demikian tertulis di akun Official Instagram Sun Plaza.

Baca Juga :  BSI kantor cabang Pematang Siantar Diduga Melakukan *PENGGELAPAN* Atas Sertifikat Hak Milik.

Seperti diketahui status Sumut telah menjadi level Tanggap Darurat hingga 29 Mei 2020.

Sebelumnya, Sumut berstatus Siaga Darurat Bencana Non Alam, yaitu Corona Virus Disease (Covid-19), sejak 17 Maret 2020,

Marcom Manager Plaza Medan Fair Lenny Yun Manalu mengatakan penutupan sementara akan dimulai pada hari Rabu 1 April 2020 dan akan melakukan pembukaan kembali mal pada tanggal 15 April 2020 (tbnmdn/LS1)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed