oleh

1 lagi Anggota DPRD Sumut Dan Istri Terinfeksi Covid 19

Lintas Sumut | Asahan –

Pulang dari Jakarta, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Ebenezer Sitorus (55) dan istrinya, Ibu Dra. Nelly Silaen (50) diduga terjangkit Virus Corona Covid 19. Pasien telah dirawat di Rumah Sakit Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran.

Menurut informasi yang beredar di media sosial, sebelumnya warga jalan Perintis Dusun 19 Desa Simpang Empat nomor 116 Kec. Simpang Empat Kab. Asahan tersebut baru saja pulang dari Jakarta kurang lebih 2 (dua) Minggu yang lalu. Untuk memastikan dirinya dan istrinya dalam keadaan sehat sesaat pulang dari wilayah Indonesia yang terbanyak terinfeksi Covid 19 itu.

Pada Senin (23/3), pasien dan istri tersebut  melakukan pengecekan kesehatan di RSUD HAMS Kisaran dengan hasil negative. Namun, pasien dan istri dijadikan status ODP selama 14 (empat belas) hari melakukan isolasi mandiri.

Selama berstatus ODP, pasien merasakan bahwa tubuhnya kurang sehat sehingga, Senin (6/4) Jam 19.00 Wib, pasien datang kembali ke RSUD HAMS Kisaran untuk melakukan pengecekan kesehatan kembali.

Laporan diagnosa dokter
Laporan diagnosa dokter.

Dari Hasil pengecekan oleh dr. Nini Deritana Barus, SPP (spesialis paru paru) menggunakan alat Rapid Test sebanyak 2 kali dinyatakan kedua pasien tersebut positif Virus Covid 19. Selanjutnya dari pihak RSUD HAMS Kisaran akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Tanjung Morawa dan Rumah Sakit Umum H. Adam Malik, Medan untuk merujuk kedua pasien tersebut

Namun, saat ini pihak RSUD HAMS Kisaran masih menunggu konfirmasi dari Rumah Sakit Umum Martha Friska, Medan. Sementara Rumah Sakit Umum GL. Tobing, Tanjung Morawa dan Rumah Sakit Umum H. Adam Malik, Medan sudah penuh. (Red)

Happy
Happy
5 %
Sad
Sad
55 %
Excited
Excited
18 %
Sleppy
Sleppy
9 %
Angry
Angry
9 %
Surprise
Surprise
5 %

Komentar

News Feed

loading...