oleh

Warga Menangkap Seekor Buaya Muara di Sungai Sangga Lima

Lintassumut | Langkat. –

Warga Desa Sanggalima di Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, telah dihebohkan dengan penemuan seekor buaya besar yang muncul di aliran sungai sangga lima. Buaya tersebut memang menjadi perhatian warga karena sering kerap muncul dipermukiman warga sekitar.

Warga kemudian melaporkan hal ini ke Polsek Gebang. Kemudian Kapolsek Gebang AKP R. Sinaga bersama Kanit Reskrim Ipda Fahrul rozi, langsung mendatangi lokasi dan berembuk dengan warga sekitar.

Pada akhirnya telah disepakati untuk memancing buaya tersebut dengan umpan bebek, pada Senin malam (04/01/2021) sekitar pukul 22.00 Wib. Hingga buaya tersebut memakan umpan dan berhasil ditarik warga ke daratan.

Baca Juga :  Mau Kampak Wartawan, AHU Dilaporkan Ke Polres Pelabuhan Belawan

Pada Selasa pagi, Buaya tersebut kemudian dibawa ke kantor BKSDA Stabat dengan kondisi kaki dan mulutnya terikat. Sesampai di kantor BKSDA Stabat, buaya langsung dimasukkan ke dalam kandang satwa yang berada di belakang kantor seksi BKSDA Stabat.

Menurut Kepala Seksi BKSDA Stabat, Helbert Aritonang mengatakan buaya sepanjang dua setengah meter dan berat 100 kilogram yang ditangkap warga merupakan jenis buara muara dengan kondisi buaya masih hidup dan sehat, “ungkapnya pada hari Rabu (06/01/2021) sekira pukul 14.45 Wib.

Baca Juga :  Polres Tapteng Tangkap Warga Sibolga Saat turun Dari Septor

Pihak BKSDA Stabat juga menghimbau kepada warga sekitar jika melihat keberadaan buaya agar segera melaporkan ke BKSDA Stabat, Pemerintah Desa, dan Kepolisian terdekat, untuk ditangkap dan dipindahkan ke lokasi yang lebih jauh dari pemukiman warga.

Rencananya buaya muara yang ditangkap warga akan dipindahkan ke lokasi penangkaran buaya di medan beberapa hari ke depan.(R12)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...