oleh

Upacara Detik-Detik Kemerdekaan RI Ke 75, JR Saragih Bertindak Sebagai Inspektur Di Simalungun

Lintas Sumut | Simalungun –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan Upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 dipusatkan di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumatera Utara, Senin (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM dan sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Hasanuddin Bantubara (Pasi Binkomsos Rem 022/PT). Dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daeran (Forkopimda), Wakil Bupati Simalungun, DPRD Simalungun, Sekda, para asisten, staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, ASN, TNI, Polri.

Sementara itu Pembacaan Tks Proklamasi dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang dan Pembaca Doa oleh Kakan Kemenag Sakoanda Siregar. Upacara Detik-detik proklamasi Republik Indonesia ditandai dengan sirene dan pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh petugas pengibar bendera, terdiri dari Frengki Sitanggang, Dede Ramadhan dan Yela Lidwina Sembiring.

Baca Juga :  Plt Walikota Terima Audensi Pengurus NPC Tanjungbalai

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih selanjutnya Bupati Simalungun bersama Forkopimda dan rombongan mengikuti upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di Instana Negara secara virtual di auditorium T Johan Garingging Universitas Efarina.

Dalam rangka HUT RI ke-75 Tahun 2020, Bupati Simalungun Seusai Upacara Pengibaran Bendera menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Presiden RI yang telah memberikan perhatian terhadap Kabupaten Simalungun.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh arapatur Pemkab SImalungun, TNI dan Polri yang telah bekerjama dalam memutus mata rantai menyebaran Covid 19, sehingga angka pasien Covid menunjukkan penurunan”, katanya.

Baca Juga :  Kebakaran Rumah Di Belawan, 4 Orang Meninggal Dunia

Oleh karena itu Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menolak Covid-19 ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat dengan cara mengikuti protocol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarat, menjaga kebersihan/rajin cucitangan, jaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi serta berolahraga dan istirahat yang cukup. (Ilham)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed