oleh

Tega, Kepling Minta Jatah Bantuan Sosial Tunai Covid 19 Kepada Warga

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI-

Khairul Sihotang salah satu warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sangat kecewa. Pasal nya, setelah menerima BST dirinya di temui Kepala Lingkungan IV Kelurahan Sirantau tempat nya berdomisili dan mengatakan bahwa karena usaha nya maka keluarga Khairul sihotang bisa menerima bantuan yang sempat di bekukan oleh dinas Sosial.

“ Setelah kami terima bantuan sebesar 600.000 ribu, Kepling meminta saya tahu diri karena menurut kepling karena dia lah keluarga saya bias menerima bantuan BST. Padahal, saya yang mengurus sendiri ke Dinas Sosial. Begitu pun sebagai warga, saya memberi kepling 100.000 rupiah. Tetapi kepling tidak puas saya berikan 100.000, beliau meminta kepada saya 50.000 lagi yang kata nya untuk orang Dinas Sosial” Terang nya kepada wartawan 22/4.

Baca Juga :  PWI Apresiasi Vaksinasi Covid 19 Bagi Wartawan di Pematangsiantar

Mendengar hal ini, wartawan menkonfirmasi langsung kepada kepling yang bersangkutan melalui telepon selular.
tetapi hingga berita ini di naikkan, yang bersangkutan tidak membalas sms dan tidak mengangkat saat wartawan menelepon.

Ditempat terpisah,Ketua Gerakan Mahasiswa Pengawal Kebijakan Publik Sumatera Utara (GMPKP-SU) Khaidir Rahman mengatakan, hal itu sudah tidak bisa di biarkan. Itu sudah jelas merupakan pungutan liar. Dan Harus di laporakn kepada pihak yang berwajib serta Lurah kelurahan Sirantau Harus memberhentikan kepala lingkungan yang zholim kepada warga.

Baca Juga :  Bupati Simalungun Terima Kunjungan Silaturahmi Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

“Itu perbuatan jahat. Warga lagi susah karena pandemic Covid 19 juga dalam suasana Ramadhan, seharus nya kepala lingkungan lebih mengayomi warga nya bukan memeras nya. Saya berharap Lurah Kelurahan Sirantau harus tegas kepada bawahan nya. Dan harus memecat Kepala Lingkungan tersebut. dan GMPKP-SU akan mencari korban korban lain yang pernah di minta jatah oleh kepling. Dan apabila masih ada korban lain, maka kami akan membawa ini keranah hukum” pungkas nya.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed