oleh

RAKOR FORKOPIMDA, POLRES PELABUHAN BELAWAN AKAN TINDAK TEGAS PELAKU TAWURAN

Lintas Sumut | Belawan-

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH, MH, mengatakan akan menindak tegas pelaku tawuran. Hal tersebut diungkapkan Kapolres dalam rapat koordinasi (rakor) Forkopimda untuk penanggulangan Tawuran, Rabu (1/2/2023) di aula Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam rapat tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan mengajak seluruh instansi agar bekerja sama dalam memberantas aksi tawuran yang sangat meresahkan warga Belawan.

“Polri tentu tidak dapat bertindak sendiri, bersama kami pasti bisa menyelesaikan masalah tawuran yang terjadi di wilayan Kec. Belawan ini” kata Kapolres.

Kapolres Belawan menekankan akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku tawuran sesuai hukum yang berlaku. Spanduk himbauan akan dipasang di lokasi-lokasi tawuran terkait larangan membawa senjata tajam, merusak fasilitas umum dan melakukan penganiayaan secara bersama sama akan ditindak tegas dan terancam kurungan penjara sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Baca Juga :  Pria Pengangguran Berhasil Diamankan Polisi Saat melakukan Transaksi Sabu

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menghimbau agar diberlakukan jam malam bagi anak-anak untuk tidak beraktifitas di luar rumah pada malam hari dan siskamling agar diaktifkan kembali di setiap lingkungan.

“Siskamling harus diaktifkan kembali, dibuat grup WA nya dan libatkan langsung Personil Polres Belawan dalam Grup WA itu” ujar Kapolres.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Medan menyatakan sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan. Para Kepling juga sangat bersemangat dengan program baru yang akan dijalankan

“kami Selaku Kepling Bersemangat dengan apa yang telah disampaikan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan untuk bersama-sama kita pasti bisa menciptakan situasi Kamtibmas di Kec. Medan Belawan.” kata salah seorang Kepling yang hadir.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara laian Kasat Pol PP Kota Medan an. Rakhmat Harahap, Kadis Perkim Medan an. Endar Sutan Lubis, Ka UPT Utara an. Amsyaruddin (mewakili), Dinas Pendidikan kota Medan Kabid Pembinaan an. Erik Sinulingga , Kesbang Pol Medan an. Ody D. Prasetyo, Kabag Tappen Medan an. Andi Siregar, Camat Medan Marelan an. Ansari Hasibuan, Camat Medan Labuhan an. Khairun Nasir, Camat Medan Deli an. Indra Utama, Camat Medan Belawan an. Subhan F. Harahap, Lurah Belawan II an. Sarima Pulungan, Lurah Belawan Bahagia an. Hasian Siregar dan Kepling Belawan II dan Kepling Belawan Bahagia. (Rj Samosir)

Baca Juga :  Diduga Plesiran Ke Luar Negeri, DPRD Akan Panggil Bupati Asahan
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar