oleh

Raih 2 Emas dan 1 Perak, Ketua KONI Apresiasi Atlet Renang Labuhanbatu

Lintas Sumut | Labuhanbatu

Atlet Asal Labuhanbatu berhasil menyabet dua mendali emas dan satu mendali perak dalam kejuaraan seleksi daerah (Selekda) menuju Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) jangka panjang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh, pada 5 – 6 Juli 2021 yang lalu di kolam selayang Medan Sumatera Utara (Sumut).

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai.

Ketua KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya didampingi Bendahara KONI Syafruddin mengatakan, seluruh pengurus KONI Labuhanbatu sangat bangga atas apa yang telah di raih Gilang Ramadhan Rambe atlet renang Labuhanbatu ini.

“Semua mendali emas dan perak itu diborong Gilang Ramadhan Rambe,” ucap Ferry Wijaya, Jumat (09/07/2021).

Ferry juga mengucapkan terimakasih kepada atlet dan pelatih yang telah membanggakan dan mengharumkan kabupaten Labuhanbatu. Ia juga meminta kepada para atlet untuk serius berlatih, sehingga ke depan dapat bersaing di PON XXI/2024 Sumut-Aceh, mendatang.

Baca Juga :  Pemkab Tapanuli Tengah Ikuti Rakernas Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

“Ini merupakan sejarah baru untuk cabang atlet renang Kabupaten Labuhanbatu. Sebelumnya Labuhanbatu belum pernah menyumbangkan emas. Tapi kali ini, Popnas menyumbangkan emas, Selekda juga,” kata Ferry dengan wajah bangga.

Ferry sangat berharap, dengan apa yang diperoleh para atlet renang Labuhanbatu saat ini dapat menjadi perhatian khusus bagi pemerintahan kabupaten Labuhanbatu, karena bagaimanapun juga para insan-insan olahraga ini jugalah yang membawa nama besar Kabupaten Labuhanbatu.

Di sisi lain, Saib Yusuf Rambe, selaku pelatih renang juga mengucapkan terimakasih kepada pihak KONI Labuhanbatu, yang telah banyak membantu dan mendukung keperluan atlet.

“Untuk kendala tidak ada. Sampai saat ini KONI Labuhanbatu juga turut membantu,” ungkapnya Yusuf.

Baca Juga :  Danlantamal I Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengaman RI

Sebelumnya, lima atlet renang asal Labuhanbatu mengikuti seleksi daerah di kota Medan. Adapun kelima atlet tersebut, yakni Gilang Ramadhan Rambe dari SMA 1 Rantau Utara, Dinda Yusuf Rambe dari Mtsn 2 Rantauprapat, Ade Tiara dari SMP 1 Rantau Selatan, Keysi Manalu dari SMA 1 Rantau Selatan dan Keysa Priska Manalu dari SMA 1 Rantau Selatan.

Namun dari kelima atlet, hanya Gilang Ramadhan Rambe yang mampu membawa pulang dua mendali emas dan satu perak. Diantaranya, 1 emas dari kategori 100 meter gaya dada, 1 emas 200 meter gaya dada dan 1 perak untuk kategori 50 meter gaya dada. (*)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed