oleh

Penyemprotan Cairan Diseputaran Kota Kisaran Oleh Relawan Covid 19 Di Soal

Lintas Sumut | Asahan –

Penyemprotan cairan diseputaran Kota Kisaran menggunakan truk bertuliskan Aksi Peduli Bersama Kita Cegah Covid 19 menuai protes, Selasa (29/9).

Beberapa warga kota Kisaran mengeluhkan apakah cairan yang disemprotkan tidak membahayakan ataupun mengandung unsur negatif bagi kesehatan masyarakat dan apa manfaatnya.

Selain itu, beberapa pihak juga menanyakan apakah cairan tersebut sudah lulus uji laboratorium maupun mendapat izin dari Dinas Kesehatan setempat.

Menurut salah seorang warga bernama Ucok mengatakan para stakeholder terkait harus memberikan penjelasan ke masyarakat terkait hal itu. “Sah-sah saja, namun semua harus mengikuti aturan, ke masyarakat jangan suka-suka aja”, tuturnya.

Ditambahkannya, seharusnya pihak Dinas Kesehatan Kab. Asahan mengawasi kegiatan tersebut, apalagi ini langsung berkaitan dengan masyarakat.

“Kita sama-sama tidak tau, apa kandungannya, untuk itu harus jelas, jangan nanti sudah korban baru sibuk”, ungkap Ucok.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Asahan, dr. Elfina br Tarigan melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Darma Halim ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin untuk penyemprotan yang dilakukan selama ini diseputran kota Kisaran.

“Tidak pernah ada ngeluarkan izin, tidak pernh menguji cairan apa itu”, terangnya.

Ketika ditanya soal pengawasan, Darma Halim menyarankan untuk bertanya ke Gugus Tugas.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar, M.Si mengatakan pihaknya mengetahui adanya relawan Covid 19 yang dibentuk masyarakat.

“Ya kita bersyukur ada yang mau jadi relawan Covid 19, kalau soal cairannya sudah uji lab atau belum, coba ditanya ke sekretariat GTPP Covid 19”, ujar Rahmat yang juga Jubir GTPP Covid 19 Asahan.

Pantauan dilokasi, penyemprotan dilakukan menggunakan truk yang membawa tangki ukuran besar dengan berjalan mengelilingi kota dan singgah dibeberapa tempat usaha orang lain.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...