oleh

Penyematan Tandan Jabat Yang Dilakukan Istri Bupati Mencoreng Pemeritahan Kabupaten Simalungun  

Lintas Sumut |Simalungun 

Photo istri bupati Simalungun Ratnawati Sidabutar, didampingi bupati Radiapoh H Sinaga memasang tanda pangkat pada salah seorang pejabat yang dilantik 5 Januari 2022 kemarin ,beredar di media sosial dan menjadi pergunjingan di  kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sejumlah ASN menuding tindakan yang dilakukan istri bupati mencoreng wibawa pemerintahan Simalungun  notabene bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga ,yang seharusnya berwenang memasangkan tanda jabatan pada pejabat yang dilantik,jika pejabat tersebut wanita Bupati enggan memasangnya seharusnya dicari pejabat Simalungun yang wanita memasang.

“Besar kemungkinan  baru pertama di Indonesia ini, istri bupati melantik dengan memasang tanda jabatan pejabat yang dilantik bupati “, ujar seorang ASN bermarga Simamora salah satu pejabat yang bertugas  di salah satu Organisasi  Pemkab Simalungun.

Baca Juga :  Usai Libur Lebaran, Plt Wali Kota Tanjungbalai Langsung Sidak Ke RSUD Dr Tengku Mansyur

Pendapat lainnya mengatakan, tindakan istri bupati Simalungun tersebut menimbulkan kesan tidak ada perbedaan kewenangan bupati dan istrinya.

” Seolah-olah sama kewenangan bupati dan istrinya di Pemkab Simalungun , karena ketua TP PKK bisa melantik pejabat” , sebut salah seorang ASN di lingkungan sekretariat daerah yang menolak namanya ditulis.

Ada juga yang menyimpulkan bupati Simalungun tidak mampu mengendalikan istrinya,sehingga dibiarkan ikut campur dalam menjalankan kewenangannya di pemerintahan.

Baca Juga :  Usai Libur Lebaran, Dinas Dukcapil Ramai Dikunjungi Warga, Plt Wali Kota Tanjungbalai Inspeksi Mendadak

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Simalungun, Sudiahman Saragih yang dikonfirmasi wartawan senin 10/1 dikantornya tidak berhasil staf mengatakan kaban sedang rapat di Harungguan

Sekdakab Simalungun Esron Sinaga ketika akan dikonfirmasi senin juga tidak berhasil ajudan mengatakan sedang sibuk.

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed