oleh

Pemko Sibolga Selenggarakan Vaksinasi Booster Tahap III Bagi Pejabat Publik

LINTAS SUMUT |Sibolga

Pemerintah Kota Sibolga menyelenggarakan vaksinasi dosis tiga (booster) bagi pejabat esensial (penting), di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Jumat (21/1/2022).

Pemberian dosis lanjutan ini diikuti Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing bersama sejumlah pejabat Forkopimda. Serta, pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Sibolga.

Jamaluddin mengatakan, kegiatan ini merupakan pencanangan pelaksanaan vaksinasi booster di Sibolga, yang nantinya akan diberikan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Ini, vaksin ke tiga, booster menggunakan vaksin jenis Pfizer. Kita (Pemkot Sibolga) mulai hari ini peluncurannya. Kita (pejabat esensial) kasih bukti kepada masyarakat bahwa (vaksin booster) ini aman. Hanya, ada gejala panas sedikit, tapi gak masalah,” ujarnya usai mengikuti vaksinasi booster.

Baca Juga :  Plt Wali Kota Tanjungbalai Menerima Kunjungan Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Labura

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu, pelaksanaan vaksinasi booster bagi warga akan segera dimulai pada akhir bulan Januari 2022.

Dan, ia mengimbau warga mendatangi fasilitas kesehatan (Faskes) untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis tiga khususnya yang telah memasuki jangka waktu enam bulan setelah menerima dosis dua.

“Kita (Dinas Kesehatan Sibolga) jadwalkan minggu depan, hari Senin, warga sudah bisa mengunjungi faskes. Ini, untuk warga yang sudah memenuhi persyaratan, ya. Artinya, minimal enam bulan jarak antara dosis dua ke booster,” sebutnya.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Salurkan Bingkisan Paket Lebaran Kepada Wartawan

Sebagai informasi, cakupan vaksinasi dosis satu usia dewasa di Sibolga per tanggal 12 Januari 2022 mencapai 111,23 persen, dosis dua 80,50 persen.

Sementara, cakupan vaksinasi dosis satu usia Lansia 70,18 persen, dosis dua 56,94 persen.

Kemudian, cakupan dosis satu usia remaja 145,05 persen, dosis dua 124,01 persen.

Dan, cakupan dosis satu anak-anak 86,99 persen, dosis dua 6,20 persen.(ded)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed