oleh

Pemkab Tapteng Buka Dapur Lapangan Bagi Korban Terdampak Banjir-Longsor di Barus

LINTAS SUMUT | Tapteng

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tengah) mendirikan dapur lapangan untuk melayani bantuan makanan kepada warga korban terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Andam Dewi, pada tanggal 11 November 2022 lalu.

“Dapur lapangan didirikan di sejumlah titik terjadinya banjir dan longsor. Sehingga, masyarakat bisa terbantu untuk kebutuhan makanan dan sekaligus layanan kesehatan dari tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan,” kata Kepala Bidang Pelindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Tapteng, Dedek Saputra, di lokasi dapur lapangan, Minggu (13/11).

Baca Juga :  Pengembangan SDM Unggul, Polres Simalungun Laksanakan Pelatihan Komunikasi Publik

Diketahui, longsor yang terjadi di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, menelan korban jiwa.

Kristina Natalia Simamora (32) beserta kedua anaknya Mikael Sabar Simbolon (9) dan Falentina Saskia Simbolon (5), dilaporkan meninggal dunia akibat tertimbun material tanah yang menimpa rumah mereka, di Perumahan SD Negeri Aek Dakka, Siharbangan.

Baca Juga :  Kapolres Pelabuhan Belawan Curhat kepada DPC PBB Kota Medan dan Berikan Nomor Quick Respon 082182921527

“Ketiga korban meninggal dunia itu satu keluarga. Dan, kami (Dinas Sosial Tapteng) sudah usulkan ke Kementerian melalui Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, untuk pemberian bantuan santuanan kematian kepada keluarga korban,” sebut Dedek.(ded)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar