oleh

Partisipasi pemilih tertinggi, KPU Kabupaten Nias Beri Piagam Penghargaan

LINTAS SUMUT I NIAS –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, memberikan Piagam Penghargaan di tingkat kecamatan, tingkat desa dan juga kepada jajaran PPK, PPS serta KPPS yang dinilai memiliki prestasi terbaik dalam hal peningkatan partisipasi pemilih serta pengelolaan selama tahapan Pilkada Tahun 2020.

Salah satunya pemerintah Kecamatan Sogaeadu tercatat angka partisipasi masyarakat pemilih tertinggi dan mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh ketua KPU Kabupaten Nias dan diterima langsung camat Sogaeadu.

Kegiatan acara penghargaan tersebut pada saat menggelar perayaan natal dan syukuran tahun baru 2021 yang dilaksanakan dihalaman kantor KPU Kabupaten Nias. Selasa (12/01/2020) kemarin. Dan hal ini disampaikan oleh ketua KPU kabupaten Nias Firman Mendrofa Kepada Awak media diruang kerjanya. Rabu (13/01/2021).

Baca Juga :  Nahas! 1 Unit Mobil Damkar Pemko Sibolga Terjun ke Jurang Saat Memadamkan Api di Bukit Aido

“Kecamatan yang partisipasi tertinggi dalam memberikan hak pilihnya adalah Kecamatan Sogae’adu dan tingkat Desa adalah berasal dari Kecamatan Ulugawo, tetapi Sembilan Kecamatan yang lain juga turut menerima piagam penghargaan  tersebut, “Ungkap Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa.

Selan itu, Firman Mendrofa mengatakan bahwa pihak Polres Nias dalam hal sentra Gakundum telah menyurati kita untuk mengambil alat bukti pemeriksaan terkait pelanggaran pemilu pada tanggal 09 Desember 2020 yang menggunakan hak pilihnya dua kali di TPS II dan III khususnya di Desa Hiliheru, Kecamatan Bawalato.

“Kita telah membuka dua kotak suara untuk mengambil alat bukti C-pemberitahuan dan C-Daftar hadir untuk dicopy serta dilegalisir sehingga hasilnya di masukkan didalam kotak kembali disaksikan oleh Bawaslu dan Kepolisian Resort Nias, “terang Ketua KPU Nias.

Baca Juga :  Satpolair Polres Tanjungbalai Terus Perketat Penjagaan Antisipasi Terhadap Masuk nya TKI Ilegal dan Barang Ilegal

Tambahnya lagi, Ketua KPU Kabupaten Nias menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Nias telah mendukung KPU Kabupaten Nias dan jajarannya dalam berpartisipasi telah menggunakan hak pilihnya pada tanggal 09 Desember 2020 yang lalu dan bisa berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala.

“Bagi penyelenggara ditingkat kecamatan, tingkat desa dan tingkat TPS telah melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran dalam hal bagi penyelenggara dan marilah kita tingkatkan terus partisipasi ini dan berikan pemahaman Kepada masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya nanti pada saat pemilu kedepan. (YML)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...