oleh

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut, Beli Hasil Panen Petani Untuk Distribusikan Kepada Enam Panti Asuhan Kota Medan

-BERITA, SUMUT-36 views

LintasSumut | Medan. –

Cara untuk membantu para petani di masa pandemi Covid-19, Seperti yang dilakukan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Sumatera Utara dengan membeli hasil panen petani di distribusikan secara gratis ke enam panti asuhan di Kota Medan.

Dahler mengingatkan kepada para penghuni panti asuhan untuk tetap bersemangat dalam belajar dan menunaikan ibadah sholat serta mendoakan orang tua,” imbaunya.

Sementara, Kepala Bidang Hortikultura Dinas TPH Sumut, Bahruddin Siregar, menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada setiap panti asuhan terdiri atas cabai merah, bawang merah, sayur-sayuran dan buah-buahan.

Hasil panen petani yang kita beli dari Kabupaten Tanah Karo, Medan, Deliserdang dan Simalungun, dengan dana dari APBN,” ungkap Kepala Dinas TPH Sumut, Dahler Lubis, Usai menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Al Washliyah, kawasan Jalan Karya Jaya Medan Johor, Rabu (16/9).

Bahruddin juga merincikan beberapa produk hasil panen yang dibeli dari petani untuk dibagikan sebagai bantuan gratis ke panti asuhan di Kota Medan.

Menurutnya, produk pertanian seperti bawang merah (900 kg), cabai merah (180 kg), cabai rawit (60 kg), cabai hijau (60 kg), sawi putih (60 kg), wortel (180 kg), kentang (300 kg), tomat (180 kg), terong (90 kg), timun (120 kg), jeruk nipis (60 kg), bayam (6 bal), kangkung (6 bal), gambas (60 kg), sawi manis (6 kg), kacang panjang (6 bal), bawang prei (12 kg), daun sop (6 kg), jahe (120 kg), kunyit (60 kg), serai (60 kg), jeruk (180 kg), nenas (200 buah), pisang (300 sisir), salak (300 kg), jambu biji (180 kg), pepaya (180 kg) dan rambutan (170 ikat).

Melalui kegiatan ini, diharapkan petani yang sedang panen bisa terbantu karena kita beli untuk didistribusikan secara gratis ke panti asuhan di Kota Medan,” katanya.(Rahmad)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...